Allegri Jelaskan Pentingnya Kemenangan Juventus Buat Psikologi Pemain

robin -

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Setelah menanti cukup lama, Juventus akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di musim ini. Torehan apik itu didapatkan usai menghadapi Malmo FF di ajang Liga Champions.

Juventus bertandang ke markas Malmo pada hari Rabu (15/9/2021) untuk melakoni matchday pertama fase grup Liga Champions. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Ketiga gol tersebut diciptakan sebelum babak pertama berakhir. Alex Sandro menjadi pembuka kemenangan Juventus, disusul Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang membubuhkan namanya di papan skor pada akhir babak pertama.

Unggul tiga gol tidak membuat Juventus mengendorkan serangan di babak kedua. Namun, mereka tak mampu menambahkan keunggulannya sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

 

Penting Buat Psikologi Pemain

Ini adalah kemenangan pertama Juventus pada musim 2021/22. Dalam tiga pertandingan sebelumnya di kancah domestik, Bianconeri hanya meraih satu poin yang diraih dari hasil seri kontra Udinese pada bulan Agustus lalu.

Sebelum ini, mereka bahkan tumbang di hadapan Napoli dengan skor 2-1. Kemenangan atas Malmo menjadi isyarat kuat bahwa mental Juventus tidak terpengaruh dari tiga hasil buruk dan akan membaik seiring berjalannya waktu.

“Saya bilang kepada anak-anak di masa jeda untuk menutup pertandingan tanpa kebobolan, karena itu akan menghilangkan sedikit rasa cemas,” ujar Allegri kepada Sport Mediaset usai laga.

“Aspek psikologi memiliki presentase 90 persen dalam olahraga, sebab saat anda melakukan kesalahan individu seperti yang kami lakukan pada musi m in, itu membuat kami melihat semua hal dengan cara negatif.”

Penting Buat Menghadapi Milan

Setelah ini, Juventus akan kembali beraksi di ajang Serie A. Mereka bakalan bertemu AC Milan yang memiliki performa cukup baik dalam beberapa pekan belakangan ini dengan torehan tiga kemenangan.

“Milan adalah tim yang sangat kuat dan sedang melalui periode dengan rasa antusiasme yang besar, itu menjadi motivasi kami mengingat itu adalah laga penting,” tutup Allegri.

Pertandingan melawan AC Milan akan diselenggarakan pada Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Kedua tim papan atas Italia tersebut bakalan bertatap muka di markas Juventus, Allianz Stadium.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?