Ambisi Jurgen Klopp: Sempurnakan Koleksi Trofi di Liverpool dengan Juara Community Shield

admin - Liga Inggris

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool di Rajamangala Stadium, Bangkok, Selasa (12/7/2022)

IDNGoal.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ingin menyempurkan koleksi trofinya bersama The Reds dengan menjuarai Community Shield, Sabtu (30/7/2022) besok.

Liverpool berhak tampil di Community Shield 2022 dengan status sebagai juara Piala FA musim 2021/22 kemarin. Sebagai lawan, Manchester City merupakan kampiun Premier League 2021/22.

Liverpool datang ke laga ini dengan modal kurang meyakinkan di pramusim. Sejauh ini The Reds sudah dua kali menelan kekalahan, masing-masing dari Manchester United dan Salzburg.

Penilaian Jurgen Klopp

Agenda Piala Dunia 2022 pada November hingga Desember mendatang membuat jadwal kompetisi Eropa sedikit maju. Klopp pun menilai jadwal Community Shield tahun ini terlalu dini.

“Saya suka kompetisi ini, tetapi saya pikir mungkin untuk menemukan tanggal lain,” ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Kami memiliki musim yang lebih panjang daripada tim lain dan sekarang kami memiliki pramusim yang lebih pendek,”

“Itu tidak terlalu masuk akal. Mungkin ada yang bisa memikirkan ini. Tetapi kami harus menemukan cara dan itulah yang sedang kami kerjakan,”

Ambisi Jurgen Klopp

Terlepas dari terlalu pendeknya persiapan pramusim Liverpool kali ini, Klopp tetap berambisi menjuarai Community Shield, satu-satunya trofi yang belum ia raih bersama The Reds.

“Dalam dua hari musim dimulai lagi dan kami sangat menantikannya,” tutur Klopp.

“Ini penting karena kami telah memainkan laga ini beberapa kali dan akan menyenangkan untuk memenangkannya. Ini yang terakhir yang masih harus kami menangkan.” tukasnya.

Selama menangani Liverpool, Klopp tercatat sudah meraih trofi Premier League, Piala FA, Carabao Cup, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?