Ambisi Terbesar Wayne Rooney: Jadi Manajer Manchester United, Akankah Terwujud?

admin - Liga Inggris

Manajer Derby County Wayne Rooney.

IDNGoal.news – Manajer Derby County, Wayne Rooney menegaskan bahwa ambisi terbesarnya di dunia kepelatihan adalah menjadi manajer mantan klubnya, Manchester United.

Rooney merupakan striker legendaris Manchester United. Hingga kini Wazza masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Setan Merah dengan torehan 253 gol selama 13 musim.

Sejak 2020 lalu, Rooney mulai masuk ke dunia kepelatihan dengan menjadi manajer Derby County. Menariknya, statusnya saat itu masih menjadi pemain sekaligus pelatih.

Pengakuan Wayne Rooney

Rooney pun mengaku tujuan utama dirinya terjun ke dunia kepelatihan adalah untuk bisa pulang ke Old Trafford. Rooney pun berharap mimpinya bisa terwujud di masa depan.

“Alasan utama saya masuk ke manajemen adalah Manchester United. Saya sudah pernah ditawari wawancara kerja untuk perkerjaan di Everton,” ungkap Rooney kepada The Sun.

“Saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya menyadari untuk sekarang saya belum siap. Namun, saya telah merencanakan semuanya untuk memastikan suatu saat nanti impian saya itu terealisasi,” tambahnya.

Penolakan Wayne Rooney

Lebih lanjut, Rooney juga mengaku telah menolak tawaran perkerjaan dari Everton yang juga merupakan mantan klubnya. Everton pun akhirnya menunjuk Frank Lampard sebagai pengganti Rafael Benitez.

“Mereka [Everton] mendekati agen saya dan meminta saya untuk wawancara pekerjaan yang saya tolak,” tutur Rooney.

“Saya percaya saya akan menjadi manajer Premier League dan saya siap untuk itu, dan jika itu dengan Everton di masa depan, itu akan bagus,”

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit tetapi saya mendapat pekerjaan di sini di Derby yang penting bagi saya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?