Andai Ban Kapten Dicopot, Harry Maguire Bakal Kecewa Berat!

admin - Liga Inggris

Kapten Manchester United, Harry Maguire

IDNGoal.news – Posisi kapten Manchester United jadi salah satu bahasan menarik di jeda musim panas ini. Kabarnya, Harry Maguire mungkin diminta melepas ban kapten demi kebaikan semua pihak.

Kasusnya memang cukup rumit. Maguire diberi kepercayaan menjadi kapten sejak bergabung dengan MU. Namun, semusim terakhir berjalan sangat sulit bagi bek Inggris tersebut.

Performa Maguire angin-anginan, bahkan terbilang buruk. Situasi itu semakin sulit karena dia masih mengenakan ban kapten, jadi lebih mudah dikritik fans.

Oleh sebab itu, di tengak perombakan yang sedang dilakukan oleh Erik ten Hag, muncul gagasan bahwa sebaiknya ban kapten diberikan kepada pemain lain.

Bakal kecewa berat

Polemik ban kapten MU itu juga mencuri perhatian si mantan pemain, Wes Brown. Tentu dia mendengar bahwa ada kemungkinan Maguire diminta melepas ban kapten.

Terlebih, MU masih punya Cristiano Ronaldo. Di atas kertas, pemain selevel Ronaldo lebih pantas menjadi kapten.

“Bagi saya, ban kapten adalah hal besar, tapi Anda hanya perlu menerimanya,” kata Brown dikutip dari Express.

“Contohnya, jika ban kapten itu dilepas dari Maguire, tentu dia akan kecewa. Namun, pada akhirnya dia ingin membuktikan bahwa dia bisa melakukannya.”

Maguire mengerti

Brown yakin Maguire bakal kecewa, tapi di sisi lain dia pun tahu bahwa pemain seperti Maguire sudah cukup dewasa untuk memahami situasinya. Melepas ban kapten bukan berarti dia gagal.

“Ada banyak pemain yang menjalani musim buruk kemarin. Namun, sebagai kapten Anda memang akan lebih banyak dikritik, dan saya kira dia memahami itu,” sambung Brown.

“Saya sudah pernah mengatakan ini. Saya menonton banyak pertandingan ketika Maguire disalahkan dalam bagian akhir proses gol lawan. Namun, dalam proses gol itu, ada tiga atau empat kesalahan pemain lain, jadi seharusnya dia tidak berada di posisi itu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?