Andai Sarri Datang Lebih Awal, kata Cesc Fabregas

reza - Liga Inggris

Maurizio Sarri

IDNGoal.news  – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas sangat terkesan dengan metode kepelatihan Maurizio Sarri. Fabregas menilai akan sangat hebat jika Sarri datang lebih awal ke Chelsea.

Pada musim panas lalu, Chelsea melakukan pergantian pelatih kepala. Mereka memutuskan untuk berpisah dengan Antonio Conte dan menunjuk sosok Maurizio Sarri untuk menjadi nahkoda baru The Blues.

Sejauh ini progress Chelsea bersama Sarri tergolong sangat positif. The Blues belum tersentuh kekalahan musim ini, di mana mereka menempati peringkat 3 klasemen sementara EPL.

Fabregas sendiri benar-benar merasa puas dengan gaya kepemimpinan Sarri di Chelsea. “Sejujurnya, saya berharap dia datang ke sini lebih cepat dari seharusnya,” buka Fabregas kepada Sportsmole.

Fabregas merasa sang pelatih telah memberikan dampak yang besar pada gaya permainannya, karena ia merasa sudah menjadi gelandang yang lebih baik semenjak dilatih Sarri.

“Saat ini saya bisa bilang saya sudah berada di fase akhir karir saya, sehingga saya berharap bisa lebih awal dilatih olehnya. Saya benar-benar bahagia bisa dilatih olehnya.”

“Saya merasa benar-benar berkembang saat ini. Saya merasakan sensasi bermain yang tidak pernah saya rasakan semenjak saya ditangani oleh Sarri.”

Cesc Fabregas

Fabregas mengakui ia sangat terkesan dengan bagaimana cara melatih Sarri. Ia merasa cocok dengan gaya kepemimpinan pelatih asal Italia itu dan ia berharap bisa mencuri banyak ilmu darinya.

“Bagaimana cara dia melihat sepakbola memiliki kemiripan dengan apa yang saya inginkan jika saya menjadi seorang pelatih di masa depan.”

“Saya sangat menyukai gaya bermain yang ia terapkan dan mungkin jika saya menjadi pelatih nantinya saya akan melakukan seperti apa yang ia lakukan saat ini.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?