Andai Thiago Alcantara Gabung Manchester United, Berapa Nomor Punggung yang Dipakai?

robin -

Thiago Alcantara

IDNGoal.news – Thiago Alcantara dilaporkan tengah menimbang kemungkinan melanjutkan karir di Inggris pada musim 2020/2021 mendatang. Ada dua klub yang menjadi destinasi ideal bagi pemain 29 tahun yakni Manchester United dan Liverpool.

Bergabung dengan Beyern Munchen sejak 2013/2014, Thiago Alcantara menjadi bagian penting dari tim berjuluk Die Roten. Awalnya, dia menjadi ‘anak emas’ dari manajer Pep Guardiola. Namun, saat Pep pindah, dia tetap menjadi pilihan utama.

Thiago Alcantara tak pernah absen merasakan gelar juara Bundesliga sejak bermain di Bayern Munchen.

Sama seperti David Alaba, Thiago Alcantara belum juga meneken kontrak baru. Sementara, kontrak mereka bakal habis pada Juni 2021. Kedua pemain disebut berniat mencari tantangan baru dengan bermain di Inggris.

Dikutip dari Bild, Manchester United berada di posisi terdepan untuk bisa mendapatkan jasa Thiago dengan harga 32 juta pounds. Lantas, andai pindah ke Old Trafford, berapa nomor punggung yang bisa dipakai Thiago?

Nomor Punggung untuk Thiago Alcantara di MU

Tujuh musim membela Bayern Munchen, Thiago memakai nomor punggung yang sama yakni enam. Nomor itu memang sesuai dengan posisi bermain Thiago sebagai sebagai gelandang. Dia punya karakter sebagai pemain ‘nomor 6’ di lapangan.

Sebelum itu, ketika masih membela Barcelona, Thiago pernah memakai nomor punggung 11. Nomor ini dipakai ketika Thiago bermain pada 2011 hingga 2012. Thiago juga pernah memakai nomor punggung 30, 34 dan 44 bersama Barcelona. Saat bermain di Barcelona B, Thiago pernah memakai nomor 4

Di timnas Spanyol, Thiago pernah memakai nomor punggung 10, 14, dan 8. Itu di level senior. Pada level junior, selain nomor 10 dan 8, Thiago juga pernah memakai nomor punggung 16 dan 19.

Nomor punggung 6 kini identik dengan Thiago. Namun, dia tidak akan mendapat nomor tersebut jika pindah ke Manchester United. Sebab, nomor itu sudah menjadi milik Paul Pogba dan nampaknya tidak bisa diganggu-gugat lagi.

Berapa Nomor untuk Thiago?

Thiago juga tidak bisa memakai nomor punggung 10, nomornya di timnas Spanyol. Sebab, nomor ini sudah menjadi milik Marcus Rashford. Dia adalah bocah asli Manchester dan hasil didikan akademi. Rashford ibarat representasi wajah klub.

Opsi terbaik bagi Thiago adalah memakai nomor 11 jika berlabuh ke Old Trafford. Dahulu, nomor ini pernah dipakai Ryan Giggs yang namanya melegenda. Nomor ini tengah kosong setelah Anthony Martial pindah ke nomor 9. Hanya saja, nomor ini identik dengan pemain sayap. Sama seperti nomor punggung 7.

Namun, Thiago pernah memakai nomor 11 di Barcelona dan mungkin akan cocok untuknya di United.

Sebagai alternatif, Thiago bisa memakai nomor punggung 8, atau 14 di Manchester United. Juan Mata sebagai pemilik nomor 8 kabarnya akan pindah ke Fenerbahce, sedangkan Jesse Lingard yang memakai nomor 14 santer dikabarkan tidak masuk dalam rencana tim musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?