Andrea Pirlo: Saya akan Buat Kesalahan Lagi di Juventus

robin -

Andrea Pirlo

IDNGoal.news – Andrea Pirlo mendapatkan secercah harapan untuk masa depannya di Juventus. Pada Kamis (8/4/2021) dinihari tadi, ia membawa klub besutannya tersebut meraih kemenangan 2-1 atas Napoli dalam laga tunda Serie A yang digelar di Allianz Stadium.

Seperti yang diketahui, pertandingan ini seharusnya digelar pada bulan Oktober tahun 2020 lalu. Namun, Napoli tak bisa berkunjung ke markas Juventus kala itu karena adanya larangan bepergian dari pihak otoritas setempat akibat Covid-19.

Masa depan Pirlo dipertaruhkan di laga ini. Beberapa laporan menyebutkan kalau pria berusia 41 tahun tersebut bakal dipecat kalau sampai kalah. Untungnya, Juventus mampu keluar sebagai pemenang dari rival bebuyutannya tersebut.

Kemenangan Bianconeri dibuka oleh gol Cristiano Ronaldo ketika laga telah berjalan selama 13 menit. Skor berubah menjadi 2-0 setelah Paulo Dybala mencetak gol di babak kedua. Gol Napoli sendiri tercipta di masa injury time lewat penalti Lorenzo Insigne.

Pirlo Butuh Pengalaman

Kemenangan ini berhasil membawa Juventus ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Serie A. Sayangnya, harapan mereka untuk meraih Scudetto musim ini hampir tertutup rapat karena sedang tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang berada di puncak.

Situasi ini bisa terjadi karena Juventus sering kehilangan poin dari laga-laga yang, di atas kertas, bisa dimenangkan. Contohnya ketika mereka bertemu Benevento dan yang terbaru saat menghadapi Torino akhir pekan kemarin.

Beberapa di antaranya berasal dari kesalahan Pirlo selaku pelatih. Ia mengaku menyesal, tapi meyakini kalau dirinya akan melakukan kesalahan lagi di masa depan. Bagaimanapun, ini adalah musim perdananya melakoni karir sebagai pelatih.

“Saya membuat banyak kesalahan, tapi saya akan membuatnya lagi dan lagi. Ini adalah musim pertama saya, saya butuh pengalaman ini untuk sekarang dan masa depan,” ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

Musim yang Rumit

Bisa dibilang, Pirlo kurang beruntung di musim perdananya ini. Ia harus menjalaninya dalam situasi pandemi hingga membuatnya tidak mendapatkan masa pra-musim yang layak. Masalah yang juga dialami oleh pelatih-pelatih lainnya.

“Ini adalah musim yang lebih rumit, bukan cuma untuk saya, tapi juga pelatih lainnya. Semuanya melakukan kesalahan, termasuk saya, tapi saya bisa belajar dan tidak mengulanginya di masa mendatang,” lanjutnya.

“Tujuan kami sekarang adalah finis di empat besar, karena sudah sulit untuk bisa mencapai puncak. Masih ada 10 pertandingan yang tersisa, ini adalah musim mini yang harapannya mampu kami menangkan, lalu bersiap untuk Coppa Italia,” pungkasnya.

Setelah ini, Juventus akan kembali menjalani laga lanjutan Serie A yang dilangsungkan pada Minggu (11/4/2021) malam nanti. Mereka bakalan bertemu dengan Genoa, yang sekarang menempati posisi ke-13, di Allianz Stadium.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?