Andres Iniesta: Xavi Pelatih yang Sempurna untuk Barcelona

robin -

Xavi

IDNGoal.news – Legenda Barcelona, Andres Iniesta mendukung penunjukkan Xavi Hernandez sebagai manajer baru Barcelona. Ia menilai pelatih 41 tahun itu adalah sosok pelatih yang sempurna untuk Las Azulgrana.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tanpa pelatih kepala permanen sejak dua pekan yang lalu. Karena manajemen Barcelona memutuskan memecat Ronald Koeman dari jabatan manajer Barcelona.

Di akhir pekan kemarin, Barcelona akhirnya menunjuk pengganti Koeman. Mereka mempekerjakan pelatih Al-Sadd sekaligus legenda klub mereka, Xavi sebagai manajer baru Barcelona.

Iniesta pribadi mendukung Xavi menjadi manajer baru Barcelona. “Dia [Xavi] sudah siap untuk pekerjaan ini,” ujar Iniesta kepada beIN Sports.

Sudah Siap

Iniesta mengetahui ada banyak yang meragukan kapasitas Xavi sebagai manajer Barcelona. Karena ia belum punya pengalaman melatih tim-timn top Eropa.

Namun Iniesta menilai Xavi sudah siap untuk pekerjaan itu. Ia menilai mantan tandemnya itu punya track record yang apik di Al-Sadd sehingga ia dianggap cocok melatih Barcelona.

“Dia sudah mempersiapkan dirinya dan ia mampu menjadi pelatih tim ini. Ia tidak hanya jadi pemain yang luar biasa tetapi juga pelatih yang luar biasa. Ia sudah siap akan tantangan ini,”

Kandidat Sempurna

Menurut Iniesta, saat ini tidak ada pelatih yang lebih sempurna menangani Barcelona ketimbang Xavi. Ia menilai pelatih 41 tahun itu kandidat terbaik untuk Barcelona saat ini.

Ia menilai sebagai pemain, ia menunjukkan kapasitas yang luar biasa sebagai jendral lini tengah Barcelona. Selain itu ia juga mengenal baik Barcelona dari semua tingkatan sehingga ia yaki Xavi manajer yang tepat untuk Barcelona.

“Dia kandidat yang sempurna untuk pekerjaan ini. Ini bukan karena ia mengenal La Masia atau klub, tetapi karena ia benar-benar siap untuk menangani tim sebesar ini,”

Doakan yang Terbaik

Pada kesempatan ini, Iniesta mendoakan Xavi agar sukses di Barcelona. Ia menyebut tantangan yang dihadapi Xavi cukup berat namun ia optimistis Xavi bisa melaluinya.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya yakin dia akan baik-baik saja karena ia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk momen ini,”

“Ia juga sangat antusias bisa mengambil tantangan ini. Saya berharap ia bisa sukses di Barcelona. Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ujarnya.

Situasi Sulit

Xavi punya banyak pekerjaan rumah di Barcelona. Karena saat ini skuat Barcelona tengah limbung.

Di akhir pekan kemarin El Blaugrana ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 3-3. Sehingga mereka kini menempati peringkat sembilan klasemen La Liga .

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?