Aneh! Jose Mourinho Sebut AS Roma Justru Bermain Buruk Ketika Situasi 11 Lawan 10

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Tidak butuh waktu lama bagi Jose Mourinho untuk meluncurkan kritik pada performa pemain AS Roma. Usai memainkan laga pertamanya di Serie A musim 2021/2022, Mourinho langsung memberi kritik pedas untuk skuad Il Lupi.

Roma menjamu Fiorentina pada pekan ke-1 Serie A, Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico itu, Roma menang dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol Roma dicetak oleh Jordan Veretout pada menit ke-64 dan 79. Satu gol lainnya dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-26. Sementara, gol balasan Fiorentina dicetak Nikola Milenkovic pada menit ke-60.

Main Buruk Saat 11 vs 10

Fiorentina bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17. Penjaga gawang Bartlomiej Dragowski mendapat kartu merah. Roma unggul jumlah pemain, sebelum Nicolo Zainolo mendapat kartu merah pada menit ke-52.

“Itu adalah pertandingan yang nyata, menghibur, meskipun kami tidak bermain dengan baik. Kami bagus 11 lawan 11, 10 lawan 10 bagus, tapi tidak 11 lawan 10,” kata Mourinho kepada DAZN.

“Saat itulah kami kehilangan poin referensi kami, anehnya lebih sulit menekan. Setelah kami kehilangan Zaniolo, kami kembali ke permainan, mencetak dua, lalu tiga dan sejak saat itu memiliki kendali.”

“Setelah pertandingan, saya pergi ke Vincenzo Italiano [pelatih Fiorentina] dan mengatakan kepadanya bahwa Fiorentina adalah tim yang jelas memiliki pelatih hebat,” tegas pria asal Portugal.

Tentang VAR

Laga Roma vs Fiorentina diwarnai dengan beberapa keputusan penting yang diambil lewat VAR. Dua dari tiga gol Roma lebih dulu direview VAR sebelum disahkan. Soal ini, tidak ada protes sama sekali dari Mourinho.

“Wasit mengambil setiap keputusan dengan benar. VAR ada untuk mendeteksi setiap kesalahan kecil, yang terkadang bisa menjadi penentu dalam pertandingan,” kata Mourinho.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?