Aneh, Pelatih Barcelona Sendiri Tidak Tahu Mengapa Timnya Hanya Jago Kandang

robin -

Quique Setien

IDNGoal.news – Barcelona punya satu masalah utama di musim 2019/20 ini. Mereka sangat tangguh saat bermain di Camp Nou, tapi berulang kali tersandung saat menyambangi lawan.

Masalah ini sudah dimulai di era Ernesto Valverde dan masih belum terselesaikan di bawah Quique Setien saat ini. Teranyar, Barca hanya bisa bermain 0-0 saat menyambangi Sevilla akhir pekan lalu (20/6/2020).

Hasil imbang memang tidak terlalu buruk, tapi jelas terasa seperti kekalahan pada tahapan krusial musim seperti sekarang. Gara-gara hasil itu, Barca jadi kehilangan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Sulit dijelaskan

Menurut Marca, Barca belum menelan kekalahan pada lima pertandingan terakhir di kandang, tapi mereka tidak bisa konsisten saat bermain tandang. Di La Liga musim ini, Barca hanya bisa mencetak 22 gol dari 15 laga tandang.

“Itu [catatan tandang buruk] sulit dijelaskan, saya tidak tahu mengapa,” buka Setien dikutip dari Marca.

“Pendekatan kami sama saja seperti saat bermain kandang. Mungkin lawan yang datang ke sini [Camp Nou] merasa lebih takut dan jadi lebih lemah.”

“Mungkin saat bermain tandang Anda tidak terlalu percaya diri seperti bermain di kandang,” imbuhnya.

Masih sangat mungkin

Selain itu, Setien tidak kehilangan harapan Barca untuk menjuarai La Liga musim ini. Memang sekarang mereka jadi pengejar, tapi justru itulah yang membuatnya percaya diri.

“Saya kira tidak ada perbedaan besar dengan Real Madrid perihal jadwal. Mereka harus melawan tim-tim sulit dan tangguh, seperti kami,” sambung Setien.

“Kemarin mereka menang ketika bisa saja imbang, seperti yang kami lakukan di kandang Sevilla. Pada setiap pertandingan, segalanya mungkin. Selalu ada momen di mana lawan bisa melukai Anda.”

“Kami semua bisa menjalani masa-masa sulit. Tidak ada yang pasti,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?