Angka yang Buktikan Dean Henderson Lebih Baik dari De Gea, Waktunya MU Ganti Kiper?

robin -

Dean Henderson

IDNGoal.news – Dean Henderson tampil memukau membantu Manchester United mengalahkan Tottenham di Premier League akhir pekan lalu. Setan Merah mewujudkan come back dengan skor 3-1.

Bukan hanya penyelamatan Henderson yang penting, melainkan juga permainannya secara menyeluruh. Dia adalah salah satu kiper terbaik dalam urusan keluar dari area aman.

Henderson bermain berani. Beberapa kali memotong aliran bola Spurs sebelum memasuki area berbahaya.

Menurut catatan Opta, Henderson tiga kali keluar dari sarangnya untuk mencegah serangan lawan, atau yang juga disebut keeper sweepings.

Henderson si Keeper Sweeper

Keeper sweeping adalah aksi ketika kiper harus keluar dari wilayahnya dan mencoba memotong umpan berbahaya lawan atau menutup ruang gerak striker lawan.

Musim ini, Henderson mencatatkan rata-rata 1,23 aksi keeper sweepings per 90 menit, tertinggi di antara kiper lain di kompetisi.

Menariknya, secara rata-rata Henderson lebih sering melakukan aksi ini daripada rival internalnya, David De Gea.

De Gea

  • Pertandingan: 24
  • Keeper sweeping: 10

Dean Henderson

  • Pertandingan: 8
  • Keeper sweeping: 8

Penting untuk sepak bola modern

De Gea punya banyak statistik istimewa untuk ukuran kiper. Dia dikenal berani membuat penyelamatan dengan kakinya dan termasuk yang terbaik untuk itu.

Namun, De Gea tidak biasa keluar dari wilayahnya untuk menyapu bahaya. Tercatat, dalam 337 laga di Premier League, De Gea hanya satu kali membuat tiga aksi keeper sweeping dalam satu pertandingan.

Kekurangan ini harus segera diperbaiki De Gea jika dia ingin mempertahankan posisinya. Di sepak bola modern ini kiper lebih sering terlibat dalam permainan, entah membangun serangan atau memotong umpan lawan.

Sejauh ini Henderson masih lebih baik dalam dua hal itu, meski De Gea unggul dalam pengalaman dan penyelamatan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?