Antara Gol Roket John Stones dan Akrobatik Erling Haaland, Mana yang Lebih Indah?

admin - Liga Champion

Aksi Erling Haaland pada laga Manchester City vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Manchester City mencetak dua gol indah saat menumbangkan Borussia Dortmund di Liga Champions. Man City menang dengan skor 2-1 atas Dortmund lewat gol yang dicetak John Stones dan Erling Haaland pada babak kedua.

Man City menjamu Dortmund pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Etihad tersebut, City sempat tertinggal dari gol Jude Bellingham.

Namun, seperti yang terjadi saat menang lawan Crystal Palace, Man City mampu comeback. John Stones mencetak gol pada menit ke-80 dan skor menjadi 1-1. Lalu, ada gol kemenangan Erling Haaland empat menit berselang.

Dua gol Man City dicetak lewat skema yang indah. Gol Stones dari tendangan di luar kotak penalti yang keras. Gol Haaland dari sepakan akrobatik usai menerima umpan brilian Cancelo. Lantas, mana gol yang terbaik?

Klaim Erling Haaland

Gol dari John Stones terbilang istimewa. Sebab, posisi Stones adalah bek tengah. Dia mencetak gol lewat tendagan keras dari situasi open play. Tidak semua bek tengah punya kesempatan dan kemampuan mencetak gol seperti itu.

Sementara, umpan Joao Cancelo untuk gol Haaland sangat brilian. Dia menempatkan bola ke arah yang tepat. Sementara, Haaland menyambutnya dengan gerakan yang sulit. Haaland melompat dan memakai kaki untuk menyentuh bola.

“Pada akhirnya kami menunjukkan siapa kami sebenarnya. Inilah kami dan ini adalah bagaimana cari kami harus bermain. Saya bangga dengan 20, 25 menit terakhir,” ucap Haaland kepada BT Sport.

“Kami mencetak dua gol indah hari ini. Gol saya sedikit lebih bagus, jujur saja! Itu umpan silang yang bagus dari Cancelo,” tegas Haaland.

3 Poin Lebih Penting

Erling Haaland mendapat marking yang sangat ketat dari para pemain Dortmund hampir sepanjang laga. Bekas rekan satu tim dan pelatih Edin Terzic tahu betul seperti apa cara Haaland bermain dan bergerak di area kotak penalti.

Namun, pada akhirnya Haaland mampu mendapatkan momen untuk mencetak gol. Bagi Haaland, ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk Man City.

“Dortmund tidak menghentikan saya. Saya mencetak gol. Mereka bermain bagus. Saya cukup yakin saya akan dikawal ketat sepanjang laga karena Edin Terzic mengenal saya dengan sangat baik. Tiga poin adalah yang terpenting,” kata Haaland.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?