Antara Ronaldo atau Messi, Siapa yang Dipilih Jurgen Klopp?

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Debat untuk menentukan siapa yang terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih berlanjut. Sekarang, giliran Jurgen Klopp yang diminta untuk menunjukkan keberpihakannya.

Dua posisi puncak dalam daftar pemain terbaik pada era sekarang telah menjadi milik Messi dan Ronaldo. Bagaimana tidak, mereka berdua adalah peraih trofi terbanyak Ballon d’Or sampai saat ini.

Namun menentukan siapa yang terbaik di antara kedua sosok itu tidak gampang. Sampai saat ini, publik masih berdebat soal itu, meskipun Messi sekarang memiliki raihan trofi Ballon d’Or lebih banyak dari Ronaldo.

Beberapa sosok terkenal di dunia sepak bola sudah ditanya soal keberpihakannya dalam perdebatan ini. Dan sekarang giliran Jurgen Klopp, yang berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu, membeberkan opininya.

Pilihan Jurgen Klopp

Klopp mengakui bahwa dirinya mengagumi Ronaldo serta kekuatan fisiknya. Namun, ia lebih memilih berpihak kepada Messi karena magisnya bisa membuat permainan terlihat lebih mudah.

“Bagi saya Messi, tapi saya tidak bisa mengagumi Ronaldo lebih baik dari saat ini. Penjelasannya menyusul,” ujar Klopp dalam kanal Youtube freekickerz.

“Kami sudah pernah bermain melawan keduanya dan mereka sama-sama hampir mustahil untuk dibendung,” lanjut pria asal Jerman tersebut.

Messi Kecil yang Membuat Semua Lebih Sederhana

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan soal perbedaan antara Messi dan Ronaldo. Ia mengatakan bahwa Messi memiliki kekurangan secara fisik jika dibandingkan dengan Ronaldo, namun itulah yang membuatnya jadi lebih unggul.

“Jika anda bisa membayangkan diri sendiri sebagai pemain yang sempurna, yakni postur tinggi Ronaldo, [Messi] bisa melompat dan berlari setinggi atau secepat Ronaldo. Dan ditambahkan dengan sikapnya secara keseluruhan, benar-benar sempurna dan profesional, tidak bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

“Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat semuanya jadi lebih sederhana. Itulah kenapa saya lebih menyukai dia sebagai pemain di lapangan. Tapi Cristiano juga merupakan pemain yang luar biasa.”

“Yang keduanya sama-sama miliki adalah mereka sudah meninggalkan jejaknya cukup lama. Ada beberapa pemain yang punya potensi serupa, tapi untuk melakukannya di masa ini itu lebih luar biasa,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?