Anthony Martial Bisa Semoncer Ini karena Belajar dari Odion Ighalo

robin -

Anthony Martial

IDNGoal.news – Belakangan ini, Anthony Martial nampak tajam di lini depan Manchester United. Ternyata itu adalah hasil pembelajaran dari striker berpengalaman, Odion Ighalo.

Dalam beberapa tahun terakhir, Martial lebih sering bermain sebagai winger ketimbang seorang penyerang yang bertugas mencetak gol. Namun sekarang, ia memainkan peran No.9 itu dengan baik.

Martial sudah bermain dalam tiga pertandingan terakhir, salah satunya dilakoni sebagai pengganti. Pada laga kedua kontra Sheffield United yang digelar pekan lalu, ia berhasil memborong tiga gol kemenangan the Red Devils.

Dan sekarang, pria berdarah Prancis itu sudah mengantongi total 19 gol dari 37 penampilannya di semua kompetisi. Ini adalah torehan terbaiknya selama berseragam Manchester United dalam lima musim terakhir.

Martial Belajar dari Ighalo

Bisa dibilang, Ighalo memiliki sedikit keterlibatan dalam perkembangan Martial belakangan ini. Walaupun Ighalo baru bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari lalu setelah direkrut dari Shanghai Shenhua.

Solskjaer mengatakan bahwa Martial belajar banyak dari Ighalo selama sesi latihan. Sebab, Ighalo memiliki banyak pengalaman bermain sebagai penyerang utama ketimbang Martial yang lebih sering beroperasi di sektor sayap.

“Odion adalah pemain No.9 selama bermusim-musim. Dia bermain pada posisi tersebut di sepanjang karir, sementara Anthony lebih sering beroperasi di sisi sayap,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

“Odion membantu di sesi latihan, dalam hal pergerakannya, menahan permainan dan menjadi dirinya sendiri. Anthony belajar dari seorang penyerang yang berpengalaman,” lanjut pria asal Norwegia tersebut.

Berharap Martial Bisa Berkembang

Kendati sudah mencetak 19 gol, namun konsistensi masih menjadi masalah buat pemain berusia 24 tahun tersebut. Solskjaer berharap Martial bisa terus berkembang seiring dengan waktu berjalan.

“Ini adalah musim pertama dia benar-benar bermain sebagai No.9; dia harus merasakan beban dari seragam itu dan jadi lebih fokus ke tengah,” tambahnya.

“Terkadang tidak mudah saat anda bermain bagi Manchester United, tapi dia tahu bahwa kami mempercayai dia dan saya rasa dia tahu bahwa kami ingin dia terus berkembang,” tutupnya.

Besar kemungkinan Martial akan kembali dimainkan saat Manchester United bertemu Brighton & Hove Albion pada Selasa (1/7/2020) nanti. Laga lanjutan Premier League itu bakalan dilangsungkan di markas Brighton, Falmer Stadium.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?