Antonio Conte: Mustahil Tidak Menderita Lawan Barcelona

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Antonio Conte tahu Inter Milan tidak bisa bermain semaunya sendiri ketika menjamu Barcelona di San Siro, matchday 6 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Dia tahu duel itu bakal sesulit biasanya.

Inter membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah ke babak 16 besar, Barca sendiri sudah dipastikan lolos sebagai juara grup. Meski begitu, Conte tidak mengharapkan Barca yang tampil santai.

Dia tahu Barca bakal bermain seperti biasanya. Meski tanpa Lionel Messi – yang dipastikan absen karena keputusan teknis – Barcelona tetaplah Barcelona. Conte tahu timnya bakal kesulitan.

Tidak Boleh Lengah

Conte tahu situasi ini mudah bagi Barca. Mereka sudah pasti lolos, Ernesto Valverde mungkin melakukan rotasi besar-besaran.

Namun, tak sedikit pun Conte meragukan ancaman juara La Liga itu. Dia tahu Barca punya kualitas merata, entah tim inti atau cadangan.

“Jika sejenak saja kami berpikir tidak akan menderita ketika mereka [Barcelona] menguasai bola maka kami bodoh. Namun, ketika kami menguasai bola, kami akan mencoba membuat mereka kesulitan,” ujar Conte dikutip dari Marca.

“Mereka adalah salah satu dari empat atau lima tim yang memulai musim dengan target menjuarai kompetisi ini [UCL]. Mereka tim yang sangat kuat.”

Seperti Biasa

Lebih lanjut, Conte memahami timnya berada di posisi lebih buruk, lebih tertekan. Karena itu, dia berharap dukungan langsung suporter Nerazzurri bisa jadi salah satu faktor penentu.

“Juga, dengan tahu bahwa sudah mengamankan peringkat pertama, mereka bakal bermain tanpa tekanan. Itu bisa jadi masalah untuk kami,” sambung Conte.

“Tidak ada yang berubah. Kami harus memberikan segalanya dan dengan memahami bahwa itu mungkin masih belum cukup,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?