‘Antonio Conte Terlalu Pintar untuk Menerima Tawaran Melatih Arsenal’

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Sejumlah pandit asal Italia ragu dengan kemungkinan Antonio Conte bakal menjadi manajer Arsenal musim ini. Mereka yakin bahwa Arsenal bukan tim yang sesuai dengan keinginan dan ambisi Conte.

Seperti diketaui, setelah meraih hasil buruk di awal musim, masa depan Mikel Arteta di Arsenal mulai diragukan. Arteta disebut tidak sepenuhnya aman jika tidak mampu membawa The Gunners bangkit dalam waktu dekat.

Arsenal kalah pada tiga laga awal Premier League musim 2021/2022. Hasil buruk ini juga ditambah dengan catatan belum mencetak gol dan kebobolan sembilan gol. Arsenal pun berada di dasar klasemen Premier League.

Conte Terlalu Pintar

Arsenal memang belum membuat keputusan akhir soal masa depan Mikel Arteta. Namun, jika situasi tidak membaik, bukan tidak mungkin Arteta harus angkat kaki dari Stadion Emirates. Sejumlah kandidat pengganti pun muncul.

Salah satu favorit pengganti Arteta adalah Conte. Kebetulan, eks manajer Chelsea itu belum terikat kontrak dengan klub mana pun. Conte mungkin tertarik untuk melatih Arsenal.

Jurnalis dan pandit sepak bola Italia, Fabrizio Biasin, ragu Conte bakal punya ketertarikan melatih Arsenal musim ini. Dia merasa Conte cukup pintar untuk tidak mengambil pekerjaan yang sangat rumit.

“Antonio Conte terlalu pintar untuk menerima tawaran Arsenal dengan banyak masalah saat ini. Mungkin saja dia punya potensi mempertimbangkan itu di masa depan, tapi saya meragukannya,” ucap Biasin dikutip dari Football Italia.

Istiharat

Jurnalis Italia lainnya, Massimiliano Maddaloni, juga ragu bawa Conte punya ketertarikan dengan Arsenal. Setelah memutuskan berpisah dengan Inter Milan, pria yang bekerja di Sky Sports itu menilai Conte ingin istirahat lebih dulu.

“Conte memberi tahu semua orang bahwa dia ingin istirahat satu tahun sehingga dia dapat memulai lagi dengan proyek penting tahun depan dan Arsenal benar-benar tidak sesuai dengan tagihan,” kata Maddaloni.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?