Antonio Rudiger Bongkar Cara Tuchel Inspirasi Pemain Chelsea di Ruang Ganti

robin -

Antonio Rudiger

IDNGoal.news – Kemenangan melawan Manchester City menyisakan banyak cerita epik bagi pemain Chelsea. Salah satunya adalah bagaimana cara Thomas Tuchel menginspirasi para pemain ketika berada di ruang ganti.

Chelsea berjumpa Man City pada laga pekan ke-35 Premier League, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Pada duel di Stadion Etihad itu, The Blues mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Chelsea sebenarnya tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-44, Raheem Sterling mencetak gol dan membawa timnya unggul. Namun, pada babak kedua, gol Hakim Ziyech dan Marcos Alonso membawa The Blues menang 2-1.

Inspirasi Tuchel

Tertinggal 1-0 dari Man City bukan situasi yang mudah bagi Chelsea. Para pemain masuk ruang ganti dengan suasana tidak cukup bagus. Namun, kata bek Chelsea, Antonio Rudiger, Tuchel kemudian memberi inspirasi pada pemain.

“Kami masih berada di permainan pada babak pertama, pelatih menyoroti betul hal ini. Tuchel ingin kami keluar dengan semangat, kami bisa, dan kami semua sangat percaya mampu comeback,” ucap Rudiger.

‘Mantra’ yang diucapkan Tuchel di ruang ganti terbukti manjur. Chelsea bermain solid pada babak kedua. Chelsea berjuang dan akhirnya mendapatkan gol penentu kemenangan pada menit akhir laga.

“Man City adalah tim yang sangat kuat, tapi mereka juga manusia, dan pada momen tertentu membuat kesalahan. Ketika itu terjadi, Anda harus siap menghukum mereka dan kami melakukannya,” tegas bek asal Jerman.

Rencana yang Jelas

Rudiger menambahkan, sejak awal Chelsea tahu apa yang akan terjadi ketika berjumpa Man City. Chelsea datang dengan rencana yang jelas. Mereka tahu bahwa Man City bakal dominan dalam penguasaan bola.

“Anda bisa menerima bahwa mereka akan memiliki banyak bola. Kami semua tahu dengan pasti pada fase apa saja kami akan menderita saat melawan Man City. Kami melewati itu dan terus bekerja keras,” kata Rudiger.

“Selain gol dan penalti mereka, saya rasa mereka tidak terlalu banyak menciptakan peluang. Kami tetap fokus pada permainan kami dan kami selalu percaya kami bisa menciptakan peluang,” tegas Rudiger.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?