Apa Kabar Mesut Ozil, Masih Bermain di Arsenal?

robin -

Mesut Ozil

IDNGoal.news – Mesut Ozil sudah cukup lama tidak menampakkan batang hidungnya di skuad Arsenal. Sejak Premier League 2019/2020 kembali dimulai, pemain 31 tahun belum sekalipun dimainkan oleh manajer Mikel Arteta.

Masa depan Mesut Ozil diragukan pada awal musim 2019/2020. Unai Emery -yang kala itu masih menjabat sebagai manajer- tidak memasukkan nama Mesut Ozil dalam rencana tim musim ini. Mesut Ozil dipersilahkan pergi.

Namun, Mesut Ozil memilih bertahan di Arsenal. Pada akhirnya, Unai Emery yang harus angkat koper dan digantikan Mikel Arteta. Pergantian manajer membuat nasib Mesut Ozil turut mengalami perubahan.

Pada awal kepemimpinan Mikel Arteta, Mesut Ozil segera menjadi pemain yang penting. Dia mulai rutin bermain di tim utama dan mendapatkan posisi favoritnya: bermain di belakang penyerang. Performa Mesut Ozil membaik.

Mesut Ozil, ke Mana Gerangan Dirinya?

Masa ‘bulan madu’ Mikel Arteta dan Mesut Ozil rupanya singkat. Ketika tim mulai melanjutkan musim 2019/2020 -yang sempat terhenti karena pandemi virus corona- nama Mesut Ozil menghilang dari skuad.

Mesut Ozil tercatat hanya dua kali muncul dalam susunan pemain yakni lawan Brighton dan Southampton. Hanya masuk dalam daftar susunan pemain. Mesut Ozil sama sekali tidak dimainkan.

Kemunculan Mesut Ozil di laga Arsenal kontra Southampton bahkan menjadi sorotan. Sebab, dia duduk di bangku cadangan dengan payung untuk melindungi dari sengatan matahari. Aksi tersebut mendapat ejekan dari fans di dunia maya.

Dikutip dari The Sun, ada dua alasan yang pernah diucap Mikel Arteta soal absennya Mesut Ozil dari tim. Yang pertama adalah alasan taktis. Lalu, manajer asal Spanyol juga menyebut Mesut Ozil mengalami cedera. Akan tetapi, tidak jelas cedera apa yang didapat Mesut Ozil.

Mesut Ozil Masih di Arsenal?

Sejumlah media Inggris mencoba untuk mengkonfirmasi kondisi Mesut Ozil pada Mikel Arteta. Namun, tidak banyak jawaban yang diberikan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu. Mesut Ozil masih penuh misteri.

“Mesut Ozil masih berada di posisi yang sama dengan dia minggu lalu atau bahkan dua minggu lalu. Kami sudah mengatakan bahwa kami akan mengelola semua ini secara internal,” terang Arteta dikutip dari The Sun.

Mesut Ozil mendapat gaji 350 ribu pounds per pekan dari Arsenal, paling tinggi dibanding pemain lain. Namun, mantan pemain Real Madrid itu justru tidak memberi kontribusi yang nyata bagi klubnya belakangan ini.

“Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan,” tutup Mikel Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?