Apa Rencana Solskjaer dengan Pemain Muda MU?

robin - Liga Inggris

Angel Gomes

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sudah punya rencana dengan para pemain muda di klubnya. Ada beberapa pemain yang akan tetap di tim utama. Namun, ada juga pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain.

Manchester United saat ini punya banyak pemain muda yang dinilai berkualitas. Para pemain tersebut beberapa sudah mendapat kesempatan bermain untuk tim utama. Hasilnya pun tidak begitu mengecewakan.

Dengan tidak lolosnya United ke Liga Champions musim depan, para pemain muda ini diyakini akan jadi prioritas dibanding membeli pemain bintang. Dan, Solskjaer pun sudah menyiapkan rencana untuk mereka.

Ada yang Dipinjamkan

Saat ini, paling tidak ada enam pemain muda di skuat Manchester United yang mendapat perhatian. Keenam pemain tersebut yakni Angel Gomes, Dylan Levitt, Arnau Puigmal, Mason Greenwood, James Garner dan Tahith Chong.

“Saya harus mengatakan bahwa hal yang bagus bagi mereka untuk menjalani musim penuh di sebuah tempat dan bermain. Tapi, sekali lagi, mungkin tempat terbaik adalah di sini, berlatih dengan pemain terbaik di dunia,” ucap Solskjaer di situs resmi klub.

Meskipun punya rencana untuk tetap mempertahankan para pemain muda itu, Solskjaer juga tidak menutup diri dengan ide lain. Jika memang ada peluang bagus untuk peminjaman, dia juga akan siap melakukannya.

“Kami punya sejarah yang bagus untuk menjadikan pemain muda yang terbaik, tapi kami juga punya banyak pengalaman bagus saat pemain yang keluar [dipinjamkan] selama satu tahun dan kembali sebagai pria,” sambung manajer asal Norwegia.

Belum Ada Keputusan

Sejauh ini, beberapa pemain muda dari skuat Manchester United sudah dilirik oleh klub lain. Bahkan, ada pemain yang ingin dibeli secara permenan oleh klub besar. Angel Gomes contohnya, dia jadi bidikan Barcelona.

Akan tetapi, Solskjaer masih belum bisa mengambil keputusan yang tepat pada para pemain muda. Manaher 45 tahun ini masih akan mengevaluasi siapa saja yang akan dipertahankan atau dipinjamkan pada musim depan.

“Mari kita lihat apa yang bisa kita putuskan dengan para pemain muda ini. Tapi, saya bisa melihat bahwa sebagian besar dari mereka akan bertahan di sini dan akan mendapat peluang bermain tahun depan,” tutup Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?