Apa yang Harus Dilakukan Chelsea? Frank Lampard Menjawab dalam Satu Kata

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Frank Lampard tidak mau berdalih. Dia mengakui Chelsea tampil buruk pada kekalahan 1-3 dari Everton, Sabtu (7/11/2019) kemarin. Lampard hanya meminta timnya bekerja lebih keras.

Kekalahan itu merupakan pukulan keras bagi Chelsea yang sedang berusaha bangkit. Sebelumnya mereka dikalahkan Man City (1-2) dan West Ham (0-1), bangkit atas Aston Villa (2-1), lalu terkapar lagi di hadapan Everton ini.

Lampard tahu timnya bermain di bawah standar. Mereka tidak siap menghadapi perlawanan Everton yang baru saja mengalami pergantian pelatih.

Kini, Lampard tahu timnya harus berkembang. Dia merumuskan apa yang perlu dilakukan Chelsea dalam satu kata. Apa itu?

Ceroboh

Pertama-tama, Lampard menyayangkan penampilan skuadnya yang tidak siap menghadapi gebrakan Everton. Gol Richarlison di menit ke-5 sudah mengejutkan mereka, Chelsea pun gagal bangkit dari kesulitan itu.

“Semua kebobolan kami karena ceroboh. Gol pertama masih kami waspadai, Richarlison melompat di kotak penalti. Lalu, dua gol lainnya benar-benar karena pertahanan buruk kami,” ujar Lampard di laman resmi Chelsea.

“Kami sempat terlihat bakal bangkit saat skor masih 2-1, tetapi seharusnya kami tidak bisa membiarkan lawan mencetak gol seperti yang ketiga, itu memalukan.”

Satu Kata: Bekerja

Lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Chelsea menelan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan satu kemenangan.

Ketika ditanya apa yang perlu dilakukan Chelsea untuk kembali meraih hasil apik secara konsisten dan mengembalikan performa seperti beberapa pekan lalu, Lampard menjawab tegas: “Bekerja.”

“Kami telah melaju cukup apik, kami memenangkan pertandingan demi pertandingan, tapi ini Premier League. Kami pernah menyambangi Man City, bermain cukup baik, tapi tetap kalah.”

“Tapi dua kekalahan berikutnya [dari West Ham dan Everton] merupakan pertanda di mana kami harus lebih baik. Sebab kami melawan dua tim yang kesulitan dan kami membiarkan pertandingan terlepas dari genggaman kami karena alasan-alasan berbeda. Ini pelajaran besar bagi kami,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?