Apakah Granit Xhaka Layak Dikartu Merah di Laga Liverpool vs Arsenal?

robin - Uncategorized

Ben White

IDNGoal.news – Bek Arsenal Ben White enggan menjawab apakah Granit Xhaka layak dikartu merah apa tidak di laga lawan Liverpool namun ia mengisyaratkan rekannya itu tak seharusnya diusir keluar lapangan.

Arsenal mengandalkan Xhaka di lini tengahnya di laga semifinal leg pertama EFL Cup di Anfield, Jumat (14/01/2022) dini hari WIB. Akan tetapi pemain asal Swiss tersebut cuma bermain 24 menit saja di laga tersebut.

Pasalnya ia dikartu merah langsung oleh wasit. Hukuman diberikan setelah ia melanggar Diogo Jota saat pemain Portugal itu akan menerima umpan lambung di ujung kotak penalti Arsenal.

Saat itu Xhaka terlihat berusaha melakukan intersep dengan mengangkat kakinya. Namun bukannya kena bola, kakinya malah menghajar perut Jota.

Xhaka Layak Dikartu Merah Atau Tidak

Insiden itu lantas ditanyakan pada Ben White. Ia ditanya apakah Granit Xhaka layak dikartu merah atau tidak di laga Liverpool vs Arsenal tersebut.

Namun White enggan banyak bicara soal laga tersebut. Namun ia mengisyaratkan bahwa Xhaka tak layak dikartu merah langsung.

“Saya tidak tahu. Ia melihat bola dan ia tidak tahu di mana pria itu,” ujar White seperti dilansir Liverpool Echo.

“Tetapi itulah dirinya dan para pemain tampil dengan baik hari ini,” sambung White.

Xhaka Minta Maaf

Usai pertandingan lawan Liverpool berakhir, Granit Xhaka angkat bicara. Ia meminta maaf pada fans Arsenal atas kartu merahnya tersebut.

“Saya ingin meminta maaf kepada semua orang. Saya sangat bangga dengan tim saya dan semangat yang mereka tunjukkan untuk menjaga clean sheet malam ini,” tulis Xhaka di akun Instagramnya.

Laga Liverpool vs Arsenal sendiri berakhir dengan skor 0-0. Laga leg kedua akan digelar di Emirates Stadium pada 21 Januari 2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?