Apakah Joao Felix Layak Disebut The Next Cristiano Ronaldo?

robin -

Joao Felix

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Tidak lagi muda untuk pemain sepak bola. Lantas, siapa yang layak untuk menyandang gelar the next Cristiano Ronaldo? Apakah itu Joao Felix?

Joao Felix menjadi headline banyak media di Eropa pada Juni hingga Agustus 2019 lalu. Sebab, namanya masuk dalam bidikan banyak klub papan atas menyusul aksi gemilang di Benfica.

Pada musim 2018/2019, Joao Felix mampu mencetak 15 gol di Primeira Liga Portugal. Joao Felix juga menyumbang tujuh assist dan yang paling utama adalah membawa Benfica menjadi juara.

Catatan apik tersebut membuat Joao Felix dibidik banyak klub, sebelum akhirnya mendarat ke Atletico Madrid. Joao Felix dibeli untuk menggantikan Antoine Griezmann yang pindah ke Barcelona.

Harga Mahal Joao Felix

Atletico Madrid harus membayar 113 juta pounds untuk mendapatkan servis Joao Felix. Saat itu, dia baru berusia 19 tahun. Joao Felix pun resmi menjadi pemain paling mahal dunia nomor urut ketiga.

“Harga itu dibayarkan untuk pemain yang baru tampil pada 43 laga di tim utama,” ucap pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, kepada BBC Sport.

Guillem Balague mengatakan, sejauh ini performa Joao Felix masih jauh dari harapan. Semua menjadi rumit karena dia harus beradaptasi dengan gaya sepak bola Diego Simeone dan sempat mengalami cedera.

“Namun, Simeone belakangan memberi dia kebebasan lebih padanya untuk mengekspresikan diri. Dia sedang dalam perjalanan untuk tidak diragukan lagi menjadi kartu truf di lini serang Atletico,” kata Guillem Balague.

Joao Felix sejauh ini baru mencetak empat gol dan satu assist dari 21 laga di La Liga musim 2019/2020.

The Next Cristiano Ronaldo?

Joao Felix berasal dari Portugal. Hal tersebut, secara otomatis, membuat embel-embel ‘the next Cristiano Ronaldo’ melekat padanya. Ronaldo adalah top skor sepanjang masa timnas Portugal. Lantas, apakah dia pantas dengan predikat tersebut?

“Joao Felix dipersiapkan di Portugal sebagai penerus alami Ronaldo. Dia mengakhiri tahun dengan dianugerahi gelar bergengsi Golden Boy di Dubai,” ucap Kepala Penulis BBC Sport, Phil McNulty.

“Seorang penyerang yang berbakat. Di bawah bimbingan Simeone, ia hanya akan menjadi lebih baik. Seperti Kylian Mbappe, Joao Felix memiliki bakat untuk mendekorasi panggung terbesar di klub dan negara selama bertahun-tahun ke depan,” tambah Phil McNulty.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?