Apakah Mbappe Bakal Gabung Madrid? Ini Pendapat Seedorf

admin - Liga Spanyol

Selebrasi penyerang PSG, Kylian Mbappe setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions

IDNGoal.news – Legenda sepak bola Belanda Clarence Seedorf mengaku ragu Kylian Mbappe akan gabung ke Real Madrid musim depan.

Madrid memang begitu ngebet untuk mendatangkan Mbappe dari PSG. Ia dinilai cocok untuk menjadi bagian dari proyek baru klub.

Madrid sudah mencoba mendatangkannya sebelumnya. Namun usaha mereka gagal karena PSG enggan melepasnya.

Namun Mbappe diprediksi akan cabut dari PSG pada musim panas 2022 mendatang. Sebab kontraknya di klub tersebut akan berakhir.

Seedorf Ragu Mbappe ke Madrid

Sampai saat ini Kylian Mbappe masih belum menunjukkan tanda ia akan memperpanjang kontraknya di PSG. Jadi kabar kepindahannya ke Real Madrid pun terus berhembus kencang.

Clarence Seedorf lantas ikut angkat bicara soal kabar kepindahan Mbappe ke Madrid. Ia mengaku ragu pemain Prancis itu akan merapat ke Santiago Bernabeu musim depan.

“Saya tidak melihat Mbappe di tim ini [Real Madrid],” cetus Seedorf pada Amazon Prime Italia, via Football Italia.

Alasan Mbappe tak Bakal Ke Madrid

Clarence Seedorf kemudian membeberkan apa alasan dirinya ragu melihat Kylian Mbappe bermain di Real Madrid musim depan. Ia mengatakan sekarang ini Madrid sudah punya amunisi-amunisi hebat di lini serangnya.

Di kedua sisi sayap ada Vinicius Junior dan Marco Asensio. Namun menurut Seedorf masih ada peluang Mbappe bermain di sisi kanan.

“Jika ia bermain di kiri, itu berarti Vinicius harus absen. Di mana ia akan bermain? Di sebelah kanan menggantikan Asensio? Itu kemungkinan,” cetusnya.

Di Tengah Ada Benzema

Lalu bagaimana di pos penyerang tengah? Di Real Madrid sekarang masih ada Karim Benzema.

Menurut Clarence Seedorf, Mbappe tak akan bisa menggantikan Benzema, yang punya etos kerja bagus khususnya saat membantu tim bertahan. Jadi Seedorf merasa Mbappe sepertinya akan lebih cocok gabung klub lain ketimbang Madrid.

“Lihat apa yang dilakukan Karim Benzema malam ini [semalam, vs PSG]. Ia mengerti bahwa tim membutuhkannya, jadi ia datang jauh [ke bawah] untuk mendapatkan bola,” serunya.

“Mbappe tidak melakukannya. Neymar melakukannya sebagai gantinya, mencoba untuk mendapatkan kembali kendali permainan. Mungkin Mbappe membutuhkan lingkungan lain untuk tumbuh lebih jauh,” cetus Seedorf.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?