‘Apakah Mohamed Salah Penyerang Terbaik di Liverpool? Tidak’

robin -

Mohamed Salah

IDNGoal.news – Mohamed Salah kini menjadi salah satu pemain paling penting di skuad Liverpool. Tapi, di mata Ally McCoist, Salah bukanlah penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool.

Salah bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2017/2018 lalu. Dibeli dari AS Roma dengan harga 42 juta Euro, Salah membawa Liverpool meraih beberapa gelar penting. Termasuk Premier League dan Liga Champions.

Salah juga menjadi mesin gol bagi The Reds. Setiap musimnya, dari total gol di semua ajang, Salah selalu mencetak lebih dari gol untuk Liverpool. Capaian yang sangat pantas untuk diwakili dengan kata: luar biasa!

Bukan yang Terbaik

Mohamed Salah punya catatan fantastis bersama Liverpool. Tapi, di mata Ally McCoist, seorang pandit dan legenda sepak bola Skotlandia, Salah bukanlah penyerang terbaik Liverpool. Sebab, masih ada sosok Kenny Dalglish.

“Apakah Mohamed Salah penyerang terbaik yang menghiasi Anfield? Tidak, bukan Salah. Kenny Dalglish, dengan jarak yang cukup jauh,” kata McCoist kepada talkSPORT.

“Kenny Dalglish adalah salah satu pemain sepak bola paling fantastis yang pernah saya lihat. Salah pemain yang brilian, tentu saja. Ini semua tentang opini dan, jujur ​​​​saja, ini masalah generasi,” sambung McCoist.

Penyerang, Bukan Pencetak Gol

Ally McCoist kemudian menyebut nama lain, Ian Rush. Dia tidak memungkiri Rush sebagai salah satu penyerang terbaik Liverpool juga. Tapi, McCoist ingin membedakan antara penyerang dan pencetak gol.

“Pertanyaannya adalah siapa penyerang terbaik bukan siapa pencetak gol terbaik. Anda memiliki argumen untuk Rush atau Salah, saya mengerti semua itu,” kata McCoist.

“Penyerang terbaik, menurut saya, yang pernah saya lihat adalah Kenny Dalglish.”

“Sungguh pemain yang hebat. Maksud saya, serius. Dia tak tertandingi. Kenny memiliki kaki kiri, kaki kanan, sundulan. Sangat cerdas, sangat cerdas. Pesepakbola paling cerdas yang pernah bermain dengan saya. Dia luar biasa,” tegas McCoist.

Mohamed Salah Terbaik Dunia Saat Ini

Kenny Dalglish mencetak 172 gol dalam 515 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Sedangkan, Salah telah mencetak 134 gol dalam 212. Dan, McCoist sama sekali tidak merendahkan kualitas Salah.

“Saya tidak merasa meremehkan Salah dan yang lebih penting, para pendukung Liverpool yang pergi setiap minggu dan melihatnya.”

“Saya pikir orang-orang seperti saya, menghargai bakatnya yang luar biasa. Sementara saya memilih Kenny Dalgllish sebagai yang terbaik sepanjang masa, tidak mungkin saya meremehkan bakat Mohamed Salah yang Anda tahu, mungkin menjadi pemain terbaik di dunia saat ini,” kata McCoist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?