Arsenal 10 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Apa Rahasianya Nih Arteta?

robin -

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Arsenal perlu berjuang ekstra untuk menundukkan Watford dengan skor tipis 1-0, duel pekan ke-11 Premier League 2021/22, Minggu (9/11/2021) kemarin.

Duel di Emirates Stadium kemarin berlangsung sengit. Watford memberikan perlawanan sepadan. Gol tunggal Arsenal datang dari aksi Emile Smith Rowe di menit ke-56.

Meski harus bersusah payah, kemenangan inni begitu berharga bagi The Gunners. Total Arsenal telah menempuh 10 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Catatan ini cukup impresif bagi Arsenal yang sempat kesulitan. Lantas, apa kata Mikel Arteta?

Kebangkitan Arsenal

Jika diamati, Arsenal sempat kerepotan di awal musim ini. Bahkan desakan pemecatan Arteta terus menguat setelah beberapa hasil buruk di awal musim.

Momen perubahan Arsenal terjadi setelah jeda internasional pertama. Setelah momen itu performa The Gunners terus membaik dan meningkat.

“Kebangkitan itu soal apa yang bisa saya perhatikan, keyakinan para pemain dan staf terhadap pekerjaan kami, kepercayaan mereka, rasa saling memiliki mereka sebagai bagian tim,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Mereka [para pemain] menerima kritik dan terus melaju. Kami juga beruntung memiliki suporter yang terus menunjukkan dukungannya di tengah momen sulit.”

10 laga tak terkalahkan

Lebih lanjut, soal catatan apik 10 laga tak terkalahkan, Arteta meyakini ada banyak hal yang membantu timnya bermain lebih baik.

Kemenangan kali ini juga penting karena liga akan terhenti selama dua pekan karena jeda internasional.

“Sudah jauh lebih baik. Selalu luar biasa bagi pelatih mana pun untuk bisa memetik kemenangan sebelum jeda internasional, sebab kami akan kehilangan sekitar 70% dari skuad,” sambung Arteta.

“Mereka akan membela tim nasional dan semoga ketika mereka kembali, kami bisa menjaga performa apik itu dan terus melaju,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?