Arsenal Akan Jual Mohamed Elneny pada Bulan Januari

reza - Liga Inggris

Mohamed Elneny

IDNGoal.news – Arsenal memiliki komposisi pemain yang cukup melimpah di sektor gelandang. Hal ini kabarnya membuat The Gunners akan melepas salah satu pemain tengahnya yakni Mohamed Elneny.

Mohamed Elneny memang tidak lagi jadi pilihan utama pada era kepelatihan Unai Emery. Pemain asal Mesir tersebut kalah bersaing dengan para pemain lain. Karena itu, opsi menjualnya pun masuk rencana Arsenal.

Arsenal mendatangkan Mohamed Elneny dari FC Basel pada musim 2015/16 yang lalu. Saat itu, Arsenal harus membayar 6,6 juta euro pada klub asal Swiss untuk bisa mendaratkan rekan segera Mohamed Salah ke Stadion Emirates.

Sejak musim pertamanya, Mohamed Elneny memang tidak selalu jadi pilihan utama. Arsene Wenger menempatkan Elneny sebagai pemain pelapis. Hal yang sama juga terjadi pada saat Emery menjabat pelatih sejak awal musim 2018/19 ini.

Mohamed Elneny sejauh ini belum sekalipun tampil di pertandingan Premier League. Pelatih Unai Emery memakai jasa pemain 26 tahun saat Arsenal bermain di Liga Europa. Elneny bermain pada tiga laga di Liga Europa.

Dikutip dari The Sun, dengan kontribusi yang makin minim, Arsenal punya rencana untuk menjual Mohamed Elneny pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Hal ini disebut juga akan jadi opsi menguntungkan bagi pihak Elneny.

Jika tetap bertahan dan tidak mendapat menit bermain yang cukup, maka kondisi ini tidak bagus untuk Elneny. Dengan usia yang masih 26 tahun, eks pemain Al Mokawloon diyakini akan memantik minat banyak klub Eropa.

 Aaron Ramsey

Arsenal memang akan kehilangan Aaron Ramsey pada musim depan. Tapi, perginya Ramsey disebut tidak akan membawa dampak signifikan bagi karir Mohamed Elneny bersama klub asal London Utara. Persaingan di lini tengah masih sangat ketat.

Untuk mendapatkan satu tempat bermain, Mohamed Elneny harus bersaing dengan Lucas Torreira dan Metto Guendouzi. Kedua pemain adalah pembelian Unai Emery pada awal musim ini. Selain itu, masih ada Granit Xhaka yang selalu jadi pilihan utama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?