Arsenal Capai Kesepakatan Personal dengan Youri Tielemans

admin - Liga Inggris

Youri Tielemans

IDNGoal.news – Ketertarikan Arsenal terhadap gelandang Leicester City Youri Tielemans dilaporkan memanas kembali. Arsenal bahkan sudah satu langkah lebih dekat mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Arsenal sejak dua musim lalu berkeinginan memboyongnya ke Emirates Stadium. Namun, upaya tersebut tidak kunjung tercapai.

Di bursa transfer musim panas ini, Arsenal kembali menginginkan pemain timnas Belgia tersebut. Walaupun beberapa waktu belakangan, kabar tersebut sempat menguap begitu saja.

Jurnalis CBS Ben Jacobs melaporkan, Arsenal rupanya diam-diam terus melakukan kontak dengan sang pemain. Hasil dari komunikasi tersebut adalah tercapainya kesepakatan personal antara Arsenal dan Tielemans.

Belum Ada Pembaharuan Kontrak

Masa bakti Tielemans untuk Leicester City hanya tinggal satu tahun. Sejauh ini, belum ada laporan apapun terkait kemungkinan perpanjangan kontrak.

Sementara itu, peminatnya sangat banyak. Arsenal jadi salah satu klub yang sejak lama mengincar sang pemain, tetapi tidak kunjung berhasil.

Kemungkinan Tielemans dijual sangat tinggi, mengingat durasi kontraknya hanya tinggal 12 bulan. Pilihan terbaik Leicester adalah melepasnya sekarang daripada kehilangan pemainnya itu secara gratis tahun depan.

Harga Lebih Rendah

Tielemans datang ke Leicester pada musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco. Begitu habis masa peminjamannya, Leicester mempermanenkannya dengan mahar sebesar 45 juta Euro.

Dalam laman Transfermarkt, nilai pasar Tielemans masih di angka 55 juta Euro. Harga yang terbilang tinggi untuk pemain di umurnya.

Namun, di dalam laporan Jacobs, Leicester akan memasang harga yang lebih rendah dari harga pasarnya tersebut. Kemungkinannya sebesar 35 juta Euro.

Mau ke Arsenal

Dalam laporan yang sama, Tielemans disebutkan sudah menetapkan jawaban terkait masa depannya. Pemain didikan Anderlecht itu mau bergabung dengan Arsenal.

“Tielemans ingin pindah ke Arsenal dan sudah mencapai kesepakatan personal. Ia tersedia di kisaran harga di bawah 35 juta,” ujar Jacobs ke GiveMeSport.

“Arsenal belum melakukan tawaran resmi sama sekali. Tetapi saat ini sedang melakukan kontak dengan Tielemans,” ucapnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?