Arsenal Diminta Jual Ozil dan Gunakan Uang Penjualannya untuk Bayar Aubameyang

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Sebuah saran diberikan Jermaine Pennant terkait masalah kontrak striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners diminta untuk menjual Mesut Ozil dan menginvestasikan uang penjualannya untuk kontrak baru sang kapten.

Aubameyang merupakan salah satu pemain terpenting The Gunners musim ini. Dia adalah pencetak gol terbaik tim asuhan Mikel Arteta.

Saat ini Aubameyang tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Arsenal. Jika tidak meneken kontrak baru, Aubameyang bisa meninggalkan Emirates Stadium secara gratis.

Saat ini pihak Arsenal masih mencoba merayu Aubameyang untuk bertahan di London Utara. Namun negosiasi tidak menemui titik temu karena sang striker menuntut gaji yang sangat besar.

Jual Ozil

Arsenal sejauh ini masih kesulitan untuk memenuhi permintaan gaji dari Aubameyang. Namun, Pennant meyakini kalau Arsenal bisa mengatasi masalah tersebut dengan menjual Ozil dan menggunakan uang penjualannya untuk membayar gaji Aubameyang.

“Seorang pemain sekaliber itu ingin bermain di Liga Champions, semua pemain top di dunia ingin bermain di panggung itu,” kata Pennant kepada talkSPORT.

“Akan sulit bagi Arsenal untuk mempertahankannya, terutama dengan kontraknya yang akan segera habis. Dia sudah menolak tawaran untuk bertahan, jadi Arteta harus melakukan pembicaraan yang bagus.

“Tetapi jika Ozil mendapat 300 ribu pounds per minggu dan masalah Aubameyang adalah uang, lalu mengapa tidak membiarkan Ozil saja yang pergi? Jual Ozil!

“Jika dia mencetak gol seperti itu, berikan saja uangnya, tidak masalah berapa usianya!”

Kebiasaan Buruk Arsenal

Aubameyang bukanlah pemain penting The Gunners pertama yang kesulitan menyepakati kontrak baru di Emirates. Pennant mengungkapkan raksasa London utara perlu menghapus kebiasaan buruk tersebut.

“Ini ciri khas Arsenal,” kata Pennant. “Mereka tidak pernah belajar. Anda akan berpikir mereka akan belajar ketika [Aaron] Ramsey pergi.

“Ketika Anda memiliki pemain dengan status seperti itu dan apa yang bisa ia bawa ke klub – dia adalah pencetak gol terbanyak musim demi musim – dan Anda membiarkan kontraknya habis hingga satu tahun ke depan sehingga berpotensi pergi secara gratis, Anda Anda harus mengikat pemain terbaik Anda.

“Jika Anda ingin berkompetisi di liga dan Anda ingin berada di empat besar, Anda tidak bisa membiarkan pencetak gol terbanyak Anda pergi dan membiarkan kontraknya habis.

“Ini gila tapi sepertinya itu adalah cara Arsenal dan kapan mereka akan belajar?”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?