Arsenal Ingin Perpanjang Kontrak Granit Xhaka Usai Gagal Hengkang ke AS Roma

robin -

Granit Xhaka

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan kini ingin memperpanjang kontrak Granit Xhaka setelah sebelumnya sang gelandang sempat hampir merapat ke AS Roma.

Sepanjang musim panas ini, Xhaka memang gencar dihubungkan dengan Roma. Adalah sang pelatih anyar, Jose Mourinho yang ingin memboyong Xhaka ke Olimpico.

Penampilan apik yang ditunjukkan Xhaka bersama Swiss di pentas Euro 2020 pun membuat keinginan Roma menggaet pemain 28 tahun itu semakin besar.

Keputusan Arsenal

Arsenal sendiri memang sempat diklaim ingin menjual Xhaka. Namun, kini The Athletic mengklaim bahwa The Gunners telah berubah pikiran mengenai sang gelandang.

Dengan mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk mencari pengganti Xhaka serta kualitas yang bisa diberikan Xhaka, maka petinggi Arsenal kini tak ingin eks pemain Basel itu pergi.

Sebelumnya, Roma sempat menawarkan 13 juta poundsterling kepada Arsenal untuk menggaet Xhaka. Namun, tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah oleh tim Meriam London.

Rencana Arsenal

Kini setelah kepindahan ke Roma gagal terwujud, Arsenal diyakini justru ingin memperpanjang kontrak Xhaka yang sedianya habis pada Juni 2023 mendatang.

Langkah ini ditempuh Arsenal sebagai antisipasi karena jika tak ada kontrak baru, maka harga Xhaka tahun depan akan menurun secara drastis.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?