Arsenal Kalah dari Brentford, Arteta Ogah Cari Kambing Hitam

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta enggan mencari pembenaran usai kalah dari Brentford. Ia menilai Arsenal seharusnya bisa tampil lebih baik meski tanpa Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal resmi mengawali musim 2021/22 dengan kekalahan. Bertandang ke markas Brentford, The Gunners kalah dari sang tetangga dengan skor 2-0.

Pada laga ini Arsenal memang tidak menurunkan tim terbaik mereka. Karena Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang mendadak absen beberapa jam sebelum laga digelar.

Ketika ditanya apakah absennya dua penyerang itu jadi penyebab Arsenal kalah, begini jawaban Arteta. “Saya tidak tahu apakah itu [Aubameyang dan Lacazette absen] jadi penyebab kami kalah, namun saya tidak mau menggunakan alasan apapun untuk membenarkan kekalahan ini,” ujar Arteta di laman resmi Arsenal,

Bisa Lebih Baik

Menurut hemat Arteta, Arsenal seharusnya bisa bermain dengan lebih baik di laga itu.

Ia percaya timnya punya kualitas yang dibutuhkan untuk mengalahkan Brentford.

“Tim kami hari ini seharusnya bisa bermain lebih baik dengan gaya bermain yang kami inginkan dan kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang berbeda,”

Tidak Jadi Pikiran

Arteta juga menilai kekalahan kontra Brentford ini tidak perlu dibesar-besarkan.

Ia menilai ini masih awal musim dan ia tidak bermain dengan tim terbaiknya sehingga ia menilai wajar jika timnya terpeleset.

“Saya rasa kami tidak perlu menganalisis terlalu dalam kekalahan ini, karena memang situasi kami yang demikian,” ujarnya.

Laga Berat

Arsenal bakal ditunggu sebuah laga berat di pekan depan.

Mereka akan kembali menghadapi Chelsea di pertandingan pekan ke-2 EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?