Arsenal Lawan Everton, Lacazette dan Aubameyang Absen Bareng

robin -

Alexandre Lacazette

IDNGoal.news – Duel kontra Everton akhir pekan nanti bakal lebih alot bagi Arsenal. Mikel Arteta kehilangan dua striker utamanya di saat yang sama.

Laga ini sangat penting bagi Arsenal. Everton adalah direct rival mereka di klasemen sementara dalam persaingan menembus zona Eropa.

Di sisi lain, Arteta juga perlu menjaga kebugaran skuadnya. Arsenal berhasil menembus semifinal Liga Europa, mungkin jalur itu lebih baik untuk kembali ke UCL musim depan.

Duel lawan Everton akan dimainkan di Emirates Stadium, Sabtu (24/4) dini hari WIB. Bisakah Arsenal menang tanpa striker inti?

Sakit Auba dan cedera Laca

Awalnya Aubameyang yang absen terlebih dahulu karena sakit malaria. Lalu, Lacazette menyusul cedera pada laga terakhir Arsenal

Pernyataan untuk Lacazette: “Alex mengalami cedera di hamstring kirinya dan tidak akan bermain di laga kontra Everton. Dia akan terus bekerja bersama tim medis dan akan dinilai kembali sebelum laga pekan depan.”

Pernyataan untuk Aubameyang: “Auba tidak akan bermian di laga mendatang kontra Everton, tapi diharapkan dia bisa kembali berlatih ringan di akhir pekan ini.”

Kehilangan lainnya

Bukan hanya dua striker itu yang tidak bisa bermain. Sebelumnya, Arteta dipastikan kehilangan Kieran Tierney yang dihantam cedera panjang sejak awal bulan.

Lalu ada cedera David Luiz di lutut kanannya. Pemulihan berjalan lancar, tapi sepertinya dia baru bisa kembali masuk skuad pekan depan.’

Ada pula cedera pergelangan kaki kanan Martin Odegaard. Untungnya sekarang Odegaard sudah mulai berlatih ringan, kendati belum pasti dia bisa main kontra Everton nanti.

Yang jelas, Arteta harus mencari cara untuk mengatasi kehilangan dua striker di saat yang sama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?