Arsenal Masuk Final FA Cup, Mikel Arteta Pede Pierre-Emerick Aubameyang Bertahan

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Sebuah asa diungkapkan oleh Mikel Arteta. Pelatih Arsenal itu berharap bahwa penyerangnya, Pierre-Emerick Aubameyang bisa melanjutkan karirnya di London Utara pada musim depan.

Penyerang asal Gabon itu memang tengah membuat Arsenal was-was. Kontrak Aubameyang di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas tahun 2021 dan sejauh ini ia masih belum mau meneken kontrak baru di Arsenal.

Dini hari tadi, Aubameyang kembali menunjukkan kemampuannya. Ia mencetak dua gol ke gawang Manchester City sehingga Arsenal dipastikan lolos ke Final FA Cup musim ini.

Arteta mengaku gembira melihat kontribusi yang diberikan Aubameyang. “Momen indah dan bagus selalu lebih baik daripada momen yang buruk,” buka Arteta kepada Sportsmole.

Tertarik Bertahan

Arteta menyebut bahwa belakangan ini timnya tidak kenal lelah mencoba meyakinkan Aubameyang untuk bertahan di Arsenal.

Ia menyebut bahwa ada tanda-tanda yang positif bahwa striker 31 tahun itu bersedia menjadi bagian dari skuat The Gunners untuk waktu yang lebih lama.

“Seperti yang sudah saya katakan, dari caranya berbicara dengan saya, dia terdengar cukup yakin untuk bertahan di sini.”

Arah yang Tepat

Arteta juga menilai bahwa ada penyebab bahwa Aubameyang tertarik bertahan di Arsenal. Ia menilai sang striker bisa melihat bahwa The Gunners saat ini berada di jalur yang tepat untuk kembali menjadi penantang gelar yang serius.

“Jika dia [Aubameyang] bisa melihat bahwa tim ini bisa merasakan kesuksesan dan jika ia bisa melihat bahwa kami tengah berada di jalur yang benar, maka ia akan lebih positif untuk memperpanjang kontraknya.”

“Semoga saja dengan apa yang kami lakukan hari ini semakin meyakinkan dia bahwa kami saat ini tengah mengarah ke arah yang benar.” ujarnya.

Tunggu Lawan

Arsenal sendiri masih menunggu lawan yang akan mereka hadapi di Final FA Cup musim ini.

Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga Manchester United vs Chelsea dini hari nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?