Arsenal Menang 1-0 Terus, Begini Jawaban Mikel Arteta

admin - UEFA Nations League

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

IDNGoal.news – Arsenal lagi-lagi hanya menang dengan skor tipis 1-0 saat berjumpa PSV Eindhoven di Liga Europa. Kendati demikian, manajer The Gunners Mikel Arteta tidak terlalu khawatir.

Arsenal menghadapi PSV Eindhoven laga tunda Liga Europa 2022/23, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Pertandingan di Emirates Stadium tersebut dimenangkan The Gunners dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan ini, Arsenal menciptakan banyak sekali peluang. Meski begitu, The Gunners hanya mampu mencetak satu gol saja.

Satu gol tersebut lahir dari sepakan terukur Granit Xhaka di menit ke-70. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar dari Takehiro Tomiyasu.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memimpin klasemen sementara Grup A dengan 12 poin. Mereka juga memastikan lolos ke fase gugur.

Menang 1-0

Kini dari tiga laga terakhirnya, Arsenal hanya menang dengan skor tipis 1-0 atas lawan-lawannya. Sebelum PSV, The Gunners menang 1-0 atas Leeds United dan Bodo/Glimt.

Meski demikian, Mikel Arteta mengaku tak terlalu khawatir. Dia sangat senang melihat performa yang sudah ditunjukkan anak asuhnya sejauh ini.

“Bagus bisa menang tanpa kebobolan, saya pikir hari ini kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, sama di babak pertama melawan Leeds,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Gol-gol akan datang tetapi saya sangat senang dengan kinerja dan cara kami bermain.”

Rotasi Pemain

Arteta juga mengungkap alasannya melakukan rotasi saat Arsenal mengalahkan PSV. Arteta mengatakan jadwal yang padat di Premier League dan Liga Europa membuat Arteta harus melakukannya.

“Jadwal memberi kami alasan yang tepat untuk melakukannya, dan tidak adil jika saya tidak memberi mereka kesempatan untuk melakukan itu. Terutama cara mereka berperilaku, melatih, dan peduli dengan tim,” lanjut Arteta.

“Jadi saya sangat senang semua orang berpartisipasi, semua orang merasa menjadi bagian darinya, yang sangat penting dan semua orang bersaing dan menampilkan penampilan yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?