Arsenal Sedang Bagus-Bagusnya, Berkat Kerja Keras Arteta Dong?

robin - Uncategorized

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta patut diapresiasi atas kerja kerasnya di Arsenal. Sekarang The Gunners mulai konsisten, skuad semakin matang, proyek pengembangkan tim pun jelas.

Arteta sempat diserang keraguan ketika pertama kali diangkat sebagai pelatih anyar Arsenal. Dia dianggap tidak cukup berpengalaman untuk membawa Arsenal kembali ke papan atas.

Bahkan, tagar #ArtetaOut sudah sering membahana setiap kali Arsenal goyah. Desakan pemecatan Arteta kuat, tapi faktanya dia terus bertahan.

Sekarang, fans Arsenal tampak bersatu memercayai Arteta untuk mengembangkan tim. Apa katanya?

Semakin jelas

Arteta membereskan masalah Arsenal satu per satu, baik dengan membeli pemain baru maupun melepas pemain yang tidak lagi dibutuhkan tim.

Sekarang Arsenal ada di posisi apik dalam persaingan empat besar Premier League. Arteta mulai dipuji, tapi dia sendiri belum puas.

“Ya, saya senang dengan arah yang kami tuju, tetapi saya tidak cukup puas dengan posisi kami sekarang,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Itu sudah sangat jelas, sebab kami ingin bersaing dan menantang tim-tim terbaik di liga ini dari musim ke musim, sekarang kami belum mencapai level itu.”

Artinya, Arteta mengakui bahwa Arsenal yang sekarang belum cukup bagus. Mereka mulai berbenah dan berkembang ke arah yang tepat, tapi masih butuh waktu sampai mencapai posisi yang dia mau.

“Menurut saya, tim kami berevolusi ke arah yang tepat. Proyek yang kami tawarkan dahulu mulai terwujud dan ada banyak hal positif yang bisa diambil. Namun, kami masih belum mencapai posisi yang kami mau,” lanjut Arteta.

“Saya sangat senang kami ada di posisi ini sekarang dan kami ingin memaksimalkannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?