Arsenal Sedang Terpuruk, Mikel Arteta Cuma Bisa Bilang Begini ke Pemainnya

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta mungkin pantas ditunjuk sebagai biang dari hasil buruk yang diterima Arsenal pada musim 2021/22. Untungnya, pria asal Spanyol tersebut tidak lepas tangan.

Tiga pertandingan pertama the Gunners di pentas Premier League 2021/22 dihiasi oleh kekalahan. Mereka sama sekali belum mencatatkan gol, kebobolan sebanyak sembilan kali dan sedang menempati dasar klasemen sementara.

Mungkin, hasil buruk yang diterima bisa dimaklumi mengingat dua dari tiga lawan mereka merupakan kandidat terkuat juara Premier League musim ini, Chelsea dan Manchester City. Namun tidak dengan musuh pertamanya, Brentford.

Brentford merupakan tim yang lebih sering berlalu-lalang di kompetisi level bawah. Mentok-mentok, mereka bermain di Championship . Ini adalah kali pertama Brentford merasakan kerasnya Premier League dan Arsenal kalah dari mereka.

Pesan Arteta Kepada Pemain

Kekalahan dalam tiga laga pertama membuat publik mulai berimajinasi soal Arsenal terdegradasi ke Championship pada akhir musim. Apalagi saat ini the Gunners sedang menempati dasar klasemen sementara.

Untungnya, mental pemain the Gunners tidak runtuh seketika. Dan itu berkat pesan dari Mikel Arteta selaku pelatih. Folarin Bolagun membeberkan perkataan sang pelatih di balik layar yang tidak diketahui banyak orang.

“Pelatih memberikan pesan kepada kami untuk tetap santai, memastikan bahwa kami terus bergerak. Dia sudah berupaya untuk mempertahankan moral di sesi latihan agar tetap di level tertinggi,” ujar Balogun kepada Astro SuperSport.

“Dia [Arteta] tidak ingin kami mulai merasa buruk atau mulai kehilangan motivasi, sebab itu takkan membantu siapapun,” lanjutnya.

Arteta Jadi Alasan Balogun Bertahan

Arteta merupakan alasan Balogun untuk bertahan di Arsenal. Kesempatan bermain untuknya pada musim ini sangat tipis mengingat adanya penyerang berpengalaman seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Namun, Arteta memintanya untuk tetap percaya.

“Pelatih memberitahu saya untuk tetap percaya, dan sebagian dari alasan saya menandatangani kontrak baru karena saya percaya pada dia dan proyek yang sedang ia coba lakukan,” kata Balogun lagi.

“Tentu saja pelatih punya gaya bermain serta filosofi seperti pelatih lainnya, namun saya pikir ini cuma soal mempercayai setiap perkataannya.”

“Ambisinya buat klub ini sudah sangat jelas. Dia ingin kami kembali ke Eropa, bertarung demi meraih trofi bergengsi dan bersaing pada level tertinggi lagi,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?