Arsenal Sempat Ikut European Super League, Thierry Henry: Saya Tak Lagi Mengenali Mereka

robin -

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Legenda Arsenal, Thierry Henry mengaku bahwa dirinya tak lagi mengenali mantan klubnya usai mereka sempat ikut terlibat dalam kisruh European Super League.

Seperti diberitakan sebelumnya, 12 klub top Eropa termasuk Arsenal berencana untuk menggelar kompetisi baru bertajuk European Super League.

Tak pelak, ide ini pun mendapat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Setelah mendapat protes sana-sini, enam klub Inggris akhirnya memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan mereka di Super League. Hal yang sama dilakukan beberapa klub lainnya.

Kekesalan Henry

Henry pun dibuat kesal dengan tingkah pemilik klub, yakni Stan Kroenke dan Grup KSE. Henry bahkan mengaku tak lagi mengenali mantan klub yang pernah ia bela selama bertahun-tahun.

“Saya tidak mengenali klub saya dan apa yang terjadi sekarang, dengan mereka mencoba untuk bergabung dengan liga yang akan ditutup, tidak masuk akal bagi saya,” ujar Henry kepada The Telegraph.

“Mereka telah menjalankan klub seperti perusahaan, bukan klub sepak bola, dan mereka menunjukkan tangan mereka,” tambahnya.

“Mungkin karena kurangnya pemahaman tentang nilai inti sepak bola dan mungkin uang itu merupakan godaan yang terlalu besar. Apa pun itu, mereka salah. Sangat salah.” keluhnya.aph

Kemenangan Fans

Lebih lanjut, Henry mengaku ikut senang dengan kenyataan bahwa pengaruh fans masih sangat besar bagi sebuah klub, dan senang pengaruh tersebut digunakan untuk hal yang positif.

“Saya benar-benar terkejut seperti kebanyakan orang dan tidak percaya apa yang sedang terjadi. Saya belum pernah berbicara sebelumnya, tetapi apa yang terjadi baru-baru ini membuat saya menyadari penggemar, ini klub Anda. Ini klub Anda dan saya juga penggemar Arsenal,” tutur Henry.

“Saya bangga dengan pencapaian para penggemar. Bukan hanya fans Arsenal, semua fans. Hasilnya adalah kemenangan bagi sepakbola.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?