Arsenal Siap Jual Pierre-Emerick Aubameyang, Siapa Tertarik?

robin -

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan siap memasukkan striker andalan sekaligus kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang ke dalam daftar jual.

Musim lalu menjadi musim terburuk Aubameyang selama memperkuat Arsenal. Penyerang internasional Gabon itu tercatat hanya mencetak 15 gol di semua kompetisi.

Statistik tersebut jelas menjadi sorotan mengingat tahun lalu Aubameyang baru memperpanjang kontraknya dengan besaran gaji sensasional, 350 ribu poundsterling per pekan.

Rencana Arsenal

Kini seperti dilansir The Telegraph, Arsenal kini tak lagi menganggap Aubameyang sebagai pemain yang tak tersentuh. Artinya, The Gunners bakal siap menjual sang bomber jika ada tawaran menggiurkan yang datang.

Aubameyang sendiri sebenarnya masih masuk dalam rencana skuad asuhan Mikel Arteta musim ini. Namun, Arsenal siap rela melepasnya jika tawaran yang datang cocok dengan permintaan mereka.

Arsenal diklaim siap menjual Aubameyang karena ingin mendapatkan dana segar usai mereka berbelanja pemain hingga sekitar 130 juta poundsterling.

Sempat Diminati Barcelona

Beberapa waktu lalu, sempat muncul rumor yang menyebut bahwa klub raksasa La Liga, Barcelona tertarik untuk meminang Aubameyang pada musim panas ini.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, sepertinya mustahil bagi Barcelona merekrut Aubameyang untuk saat ini mengingat nilai gaji pemain 32 tahun itu yang cukup tinggi.

Hal ini tentu bertentangan dengan kebijakan Barcelona yang memangkas pengeluaran untuk gaji pemain guna menyehatkan kembali kondisi keuangan klub.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?