Arsenal Tidak Serius dalam Transfer Raphinha?

admin - Liga Inggris

Pemain Leeds United Raphinha

IDNGoal.news – Mikel Arteta sejak lama tertarik dan ingin membawa Raphinha ke Arsenal. Akan tetapi, pada awal musim 2022/2023 ini, Raphinha tidak masuk dalam prioritas transfer The Gunners.

Arsenal telah memulai persiapan untuk musim 2022/2023. Langkah pertama yang dilakukan Arteta adalah dengan melepas beberapa pemain. Salah satu pemain yang dilepas adalah Alexandre Lacazette.

Arsenal juga melepas Eddie Nketiah yang jadi andalan pada fase akhir musim 2021/2022. Seperti Lacazette, Nketiah harus dilepas karena kontraknya habis. Menariknya, kedua pemain ini berposisi sebagai penyerang.

Setelah melepas Nketiah dan Lacazette, Arteta berupaya mendapat amunisi baru di lini depan. Salah satu nama yang mengemuka adalah pemain depan Leeds, Raphinha.

Tidak Serius?

Arsenal memang butuh tambahan pemain di lini depan. Situasi ini sudah terjadi sejak Januari 2022 lalu. Tapi, ketika itu The Gunners tidak mampu bersaing dengan Juventus untuk transfer Dusan Vlahovic.

Kini, Arteta melirik Raphinha untuk menjadi opsi di lini depan. Menurut Fabrizio Romano, Arteta sudah memberi perhatian pada pemain asal Brasil itu sejak Maret. Ada minat yang nyata dari pihak Arsenal.

Tapi, sampai saat ini, Arsenal belum membuat tawaran apapun kepada pihak Leeds maupun Raphinha.

Arsenal cenderung pasif walau sangat tertarik pada Raphinha. Sebab, bagi Arteta, target utamanya pada awal musim 2022/2023 ini adalah membawa Gabriel Jesus dan Youri Tielemans ke Stadion Emirates.

Berapa Harga Raphinha?

Arsenal bukan satu-satunya klub yang ingin mendapatkan servis Raphinha. Barcelona sejak lama tertarik pada Raphinha. Bahkan, mereka sudah punya kesepakatan verbal dan komunikasi yang intens dengan Deco sebagai agen Raphinha.

Tapi, Barcelona belum membuat tawaran resmi pada Leeds. Jadi, peluang bagi Arsenal dan klub lain pada transfer Raphinha masih terbuka lebar.

Leeds ingin mempertahankan Raphinha lebih lama lagi. Tapi, jika harus melepas andalan Timnas Brasil itu, maka Leeds akan meminta tebusan senilai 55 juta euro. Leeds tidak akan menerima proposal dengan nilai di bawah harga yang dipatok.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?