Arsenal vs Chelsea, Ketika Frank Lampard Puji Hasil Kerja Mikel Arteta

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Final Piala FA 2019/2020 bakal menampilkan duel Arsenal vs Chelsea. Dua tim asal London itu akan bertanding di Final Pila FA, Sabtu (1/8/2020) malam pukul 23.30 WIB. Laga akan disiarkan streaming di Vidio.

Arsenal melaju ke final usai menang dengan skor 2-0 atas Man City. Pierre-Emeric Aubameyang memborong dua gol The Gunners ke gawang Man City. Arsenal tampil solid pada duel ini.

Sementara, Chelsea melaju ke final usai meraih kemenangan dengan skor 3-1 melawan Manchester United. Gol-gol Chelsea dicetak Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Ini final yang sangat penting bagi kedua klub. Chelsea membidik gelar pertama bersama Frank Lampard. Sedangkan, Arsenal harus menjadi juara demi mengamankan tempat untuk bermain di Liga Europa.

Pujian Lampard untuk Mikel Arteta

Frank Lampard punya posisi hampir sama dengan Mikel Arteta. Mereka pernah aktif sebagai pemain dan punya karir bagus. Lalu, kini mereka menjadi manajer untuk eks klubnya dan ini adalah musim pertama mereka di Premier League.

“Saya pikir, Mikel Arteta sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik sejak datang di Arsenal,” puji Frank Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Saya tahu bagaimana rasanya untuk mencoba menyampaikan pesan, dia terus menggali untuk mendapat hal bagus. Dari luar, saya menghormati cara dia melakukan pekerjaan di sana,” sambung manajer 41 tahun.

Mikel Arteta memang dinilai membawa Arsenal ke arah lebih baik. Hanya saja, dia belum mendapatkan konsistensi dari anak asuhnya. Selain itu, sejumlah masalah juga dialami mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

“Lawan Arsenal bakal menjadi laga yang sulit,” tambahnya.

Arsenal ke Final Piala FA Bukan Kebetulan

Arsenal melangkah ke final usai menyisihkan Manchester City di babak semifinal. Padahal, Man City adalah unggulan utama di Piala FA musim ini. Frank Lampard yakin bahwa sukses ini bukan sebuah kebetulan.

“Saya tidak terkejut bahwa mereka menang di semifinal,” kata Frank Lampard.

“Man City mungkin adalah favorit bagi kebanyakan orang. Mereka unggul di hampir setiap laga yang mereka mainkan tetapi saya tahu dengan bakat kolektif dan individu yang dimiliki Arsenal, mereka memiliki kemampuan untuk menang,” tutup Frank Lampard.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?