Arsenal vs Chelsea, Thomas Tuchel: Lawan Pelatih Hebat, Tim Kuat, dan Transfer yang Kuat

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal vs Chelsea pada pekan kedua Premier League musim 2021/2022. Walau Arsenal meraih hasil buruk pada pekan pertama, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sama sekali tidak melihat lawannya dengan sebelah mata.

Sebelum menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021) malam WIB, Arsenal dalam kondisi yang tidak cukup bagus. Pasalnya, pekan lalu The Gunners kalah dari tim promosi Brentford dengan skor 2-0.

Selain itu, Arsenal juga kalah dari Chelsea pada laga pramusim. Pasukan Mikel Arteta tersebut kalah dengan skor 2-1 dari Chelsea pada duel yang digelar awal Agustus lalu. Kala itu, laga juga digelar di Stadion Emirates.

 

 

Arsenal Hebat!

Berbanding terbalik dengan Arsenal, Chelsea justru mendapat hasil bagus di laga perdana. The Blues menang 3-0 atas Crystal Palace. Walau berada di atas angin, Tuchel memastikan tidak akan meremehkan Arsenal yang dia anggap hebat.

Kami harus bersiap sebaik mungkin. Mereka memiliki kualitas, pelatih yang hebat, tim yang kuat, line-up yang kuat, transfer yang kuat, jadi kami harus bersiap untuk Arsenal sebaik mungkin,” ucap Tuchel.

Manajer asal Jerman itu juga tidak akan menjadikan hasil pramusim sebagai rujukan. Tuchel yakin situasinya kini berbeda. Ada beberapa pemain yang absen di kedua kubu dan banyak faktor yang bisa menentukan.

“Saya tidak tahu mereka akan jadi tim seperti apa. Dari sudut pandang saya, mungkin mereka dapat memainkan peran yang tidak diunggulkan karena komplikasi yang mereka alami dengan Covid,” kata Tuchel.

 

Fokus!

Arsenal, walau dalam situasi sulit, tetap punya potensi mengejutkan Chelsea. Musim lalu, Arsenal dua kali membuat The Blues terkapar di Premier League. Hal itu membuat Tuchel ingin pemain Chelsea fokus menatap duel melawan Arsenal.

“Kami harus fokus dan menyadari segala sesuatu yang mereka tampilkan karena ada banyak kualitas dalam skuad. Mereka memiliki pemain berkualitas, banyak pemain berkualitas dalam skuad mereka,” ucap Tuchel.

“Arsenal dapat menyakiti siapa pun, jika Anda tidak berkonsentrasi dan jika Anda tidak menyadari bahayanya,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?