Arsenal vs Liverpool, Klopp Akui Dirinya Pernah Coba Rekrut Odegaard

admin - Liga Inggris

Ekspresi kekecewaan gelandang Arsenal, Martin Odegaard

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui dirinya pernah coba merekrut gelandang yang sekarang ini jadi andalan Arsenal, Martin Odegaard.

Pada tahun 2021 silam, Liverpool bertandang ke markas Arsenal. Saat itu The Reds menang telak 0-3.

Saat itu Klopp sempat terlihat berbicara cukup lama dengan Odegaard. Hal tersebut memicu kabar bahwa manajer asal Jerman itu mungkin tertarik merekrutnya dari Real Madrid ke Liverpool.

Saat itu Odegaard memang memperkuat Arsenal dengan status pinjaman dari Madrid. Pada akhirnya gelandag muda asal Norwegia tersebut gabung The Gunners secara permanen.

Klopp Coba Rekrut Odegaard

Jurgen Klopp mengaku bahwa ia memang mengagumi Martin Odegaard. Bahkan ia juga mengakui bahwa ia pernah berusaha memboyongnya beberapa tahun yang lalu.

Tepatnya saat ia masih melatih Borussia Dortmund. Sementara itu Odegaard masih berusia sekitar 15 tahun.

Sayangnya Klopp dibuat gigit jari. Pasalnya Odegaard pada akhirnya memilih gabung Real Madrid.

“Saya sangat menyukainya [Odegaard]. Sangat mudah akhir-akhir ini,” kata Klopp kepada TV2.

Klopp Ikut Sedih

Sayangnya Martin Odegaard mengambil keputusan yang salah. Ia tak bisa bersinar di Real Madrid.

Kegagalan Odegaard itu ternyata juga membuat Jurgen Klopp ikut sedih. “Itu sedikit lebih sulit di awal kariernya ketika ia berada di Real Madrid. Kemudian sepertinya itu tidak sesuai dengan keinginannya. Saya sangat kecewa dengan itu, karena kami menginginkan dirinyaa di Dortmund ketika ia masih sangat muda,” beber Klopp.

“Kami memiliki percakapan panjang ketika ia masih kecil, bersama dengan ayahnya. Pada akhirnya ia memutuskan Madrid, dan itu bagus, tapi itulah mengapa saya selalu mengikutinya (perkembangan kariernya),” aku Klopp.

Seorang Pemimpin

Martin Odegaard tak cuma tampil apik sebagai gelandang serang. Ia juga punya kelebihan sebagai seorang pemimpin dan hal tersebut mendapat pujian dari bos Arsenal Mikel Arteta.

“Menurut saya, ketika ia [Odegaard] bicara, setiap pemain mendengarkannya, itu kualitas yang sangat penting. Mungkin benar ia bukan yang paling nyaring bicara, tapi ia memimpin dengan memberi contoh dari hari ke hari,” serunya pada laman resmi Arsenal.

“Dan ia selalu melakukan segalanya dengan benar. Ia sangat rendah hati, ia mencoba membantu setiap pemain,” puji Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?