Arsene Wenger: Cristiano Ronaldo Pernah Kenakan Jersey Arsenal!

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Arsene Wenger masih belum bisa melupakan momen ketika Arsenal hampir mendapatkan Cristiano Ronaldo kala masih muda. Sebelum pria asal Portugal itu ‘dicolong’ Manchester United.

Ronaldo pertama kali menginjakkan kakinya di Old Trafford pada tahun 2003, tepat setelah Manchester United merekrutnya dari Sporting Lisbon seharga 10,2 juta pounds. Namanya dikenal luas oleh publik sejak bermain bersama the Red Devils.

Ia menghabiskan enam musim sebagai pemain Manchester United sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid di tahun 2009. Ronaldo meraih banyak prestasi, mulai dari level klub hingga individual, dan mencatatkan 118 gol dari 292 laga.

Setelah melanglang buana bersama Real Madrid dan Juventus, Ronaldo akhirnya kembali menginjakkan kaki di Old Trafford. Ia direkrut dengan harga 12 juta pounds, belum termasuk biaya tambahan, pada akhir masa bursa transfer musim panas.

Ronaldo Pernah Kenakan Jersey Arsenal

Ronaldo berhasil menarik perhatian banyak kalangan seiring dengan kepulangannya ke Inggris. Wenger bahkan sampai teringat lagi masa-masa dirinya masih menjabat sebagai pelatih di Arsenal.

Ia mengenang momen di mana Arsenal nyaris mendapatkan tanda tangan peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut saat masih muda. Sayangnya, mereka tidak memiliki dukungan finansial untuk membawanya ke Highbury (markas lama Arsenal).

“Dia mengunjungi tempat latihan kami dan bahkan sudah memakai jersey Arsenal! Namun kami dulu hanya mampu membayar 3,4 juta pounds. [Sir Alex] merebutnya dari saya! sebesar 10,2 juta pounds,” kenangnya kepada Bild.

Tidak 100 Persen Rasional

Wenger juga mengomentari kepulangan Ronaldo ke Inggris. Ia mengibaratkan momen ini sebagai kisah cinta yang diinginkan banyak orang. Dan baginya, kepindahan Ronaldo tidak 100 persen rasional.

“Ini adalah kisah cinta yang anda ingin lihat. [Dia direkrut kembali] untuk hal yang melebihi alasan olahraga, ini juga terkait emosional. Saya pikir keputusan ini tidak 100 persen rasional,” kata Wenger.

“Menemukan keseimbangan dalam tim akan jadi tantangan terbesar. Namun pemain dengan segudang pengalaman akan mencetak banyak gol,” pungkasnya.

Besar kemungkinan, Ronaldo akan menjalani debut keduanya bersama Manchester United pada akhir pekan depan. Tepat saat klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menghadapi Newcastle United di ajang Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?