Arsene Wenger Puji Mikel Arteta yang Sukses Kembalikan Spirit Pemenang Arsenal

admin - Liga Inggris

Arsene Wenger.

IDNGoal.news – Arsene Wenger meyakini bahwa spirit pemenang Arsenal kini sudah kembali ke skuad lewat besutan tangan dingin Mikel Arteta di kursi manajer.

Minggu (13/3/2022), Arsenal meneruskan tren positif mereka denga mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak lewat aksi Thomas Partey dan eksekusi penalti Alexandre Lacazette.

Bagi Arsenal, kemenangan ini membawa mereka kembali ke zona empat besar klasemen menggusur Manchester United. Hebatnya, The Gunners masih memiliki tiga tabungan laga lebh banyak ketimbang Setan Merah.

Pengakuan Arsene Wenger

Arsenal sempat mencatatkan start terburuk mereka di awal Premier League musim ini. Namun, perlahan Arteta berhasil membawa timnya bangkit. Wenger pun mengakui spirit Arsenal sudah kembali.

“Sepertinya demikian, ya, saya rasa demikian,” jawab Wenger di beIN Sports ketika ditanya apakah Arteta sudah berhasil mengembalikan spirit Arsenal.

“Kami masih memiliki beberapa cara untuk melaju karena kami mendominasi di Inggris untuk beberapa waktu,”

“Semua bahan ada di sana, klub telah menginvestasikan banyak uang untuk pertama kalinya sejak kami membangun stadion,” tukas Wenger.

Pujian Arsene Wenger

Lebih lanjut, Wenger pun melontarkan pujian kepada Arteta atas kerja kerasnya membangun kembali Arsenal yang tampaknya kini mulai membuahkan hasil.

“Tim sekarang stabil dengan hasil mereka, kepemimpinannya terlihat diterima oleh para pemain dan ada hubungan antara dia dan tim,” tutur Wenger.

“Jadi secara keseluruhan, apa yang Anda lihat dari luar adalah positif.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?