Arsene Wenger Sengaja Gak Pernah Bicara Soal Arsenal, Ini Alasannya

admin - Liga Inggris

Arsene Wenger

IDNGoal.news – Arsene Wenger masih berupaya menjaga hubungan baik dengan Arsenal, mantan klubnya. Bagaimanapun, Wenger menghabiskan 22 tahun di kursi pelatih The Gunners.

Era Wenger terbilang luar biasa. Pelatih asal Prancis ini bisa mempersembahkan tiga gelar liga dan tujuh trofi Piala FA selama berkarier di London.

Wenger lantas meninggalkan klub pada tahun 2018 lalu. Situasinya memang sulit, level tim menurun drastis, dan sudah waktunya Arsenal memasuki era baru.

Sejak saat itu, Wenger tidak pernah lagi terlibat dengan klub. Dia terus menjaga jarak dari segala hal terkait dengan Arsenal, mengapa begitu?

Balik ke Arsenal?

Wenger saat ini bekerja bersama FIFA, tapi faktanya sudah beberapa kali muncul isu dia bakal kembali ke Arsenal. Tentu Wenger kembali bukan sebagai pelatih, mungkin bisa memegang peran lain yang tidak kalah penting.

Kemungkinan ini bahkan sempat dikomentari oleh Mikel Arteta. Secara pribadi, Arteta mengaku tertarik andai bisa mendapatkan bantuan langsung dari Wenger.

“Saya belum menginjakkan kaki di sana sejak tahun 2018. Setelah 22 tahun saya bekerja, mungkin saya sudah tiba di akhir jalan dan publik menginginkan perubahan,” ujar Wenger.

“Klub telah memilih arah yang berbeda dan saya bisa memahami keputusan itu sepenuhnya. Terkadang Anda membutuhkan pergantian staf secara menyeluruh, kehadiran saya di sana justru bisa jadi masalah.”

Gak pernah bicara soal Arsenal

Intinya, Wenger sengaja menjauh dari Arsenal untuk memberi kesempatan bagi klub dan pelatih baru. Dia tahu bahwa Arsenal membutuhkan warna yang benar-benar berbeda.

“Saya benar-benar menjaga jarak untuk memberi klub kesempatan membangun hubungan baru dengan pelatih baru. Karena itulah saya tidak pernah bicara soal Arsenal dan tidak pernah kembali ke Emirates,” sambung Wenger.

“Saya tidak ingin kehadiran saya justru membawa dampak kurang bagus bagi klub. Namun, jelas bahwa saya masih merasa bahwa hidup saya terhubung dengan Arsenal,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?