Arteta Dipecundangi Emery, Legenda Arsenal: Memalukan!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal gagal melaju ke final Liga Europa setelah disingkirkan Villarreal. Legenda The Gunners Martin Keown pun menyebut Mikel Arteta memalukan.

Arsenal gagal mencatatkan kemenangan pada laga leg kedua semifinal melawan Villarreal, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan di Emirates Stadium itu berakhir dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Arsenal harus mengubur mimpinya untuk tampil di final Liga Europa. Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega tersingkir dengan agregat skor 1-2.

Sebaliknya, Villarreal yang ditangani mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, akan menantang Manchester United pada partai final. Mereka akan saling bentrok di Gdansk pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Villarreal Lebih Baik

Kegagalan Arsenal ini mendapat sorotan dari mantan bek The Gunners Martin Keown. Dia menyebut Villarreal tampil lebih baik dari Arsenal dalam pertandingan ini.

“Villareal mengendalikan permainan, mengendalikan taktik. Emery terlalu pintar untuk Arteta,” kata Keown kepada BT Sport.

“Anda harus memberi mereka pujian tetapi Arsenal tidak menunjukkan performa bagus. Kita seharusnya tidak terlalu terkejut ketika melihat posisi mereka di Premier League.

“Ketidakkonsistenan performa itu tersebar di seluruh skuad. Villarreal bahkan tak perlu bersusah payah untuk menghadapi Arsenal.”

Arteta Memalukan

Keown melihat Arsenal asuhan Arteta tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi Villarreal. Dia pun menyebut pelatih asal Spanyol itu memalukan.

“Saya pikir malam ini akan ada penyelamatan klub tetapi tim tidak muncul,” lanjutnya.

“Sayangnya, Arteta dikalahkan oleh manajer sebelumnya dan ini sedikit memalukan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?