Arteta Jadi Ball Boy Dadakan untuk Gol Ketiga Arsenal, Begini Katanya

admin - Liga Inggris

Manajer Arsenal Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta buka suara soal keterlibatannya menjadi ball boy dadakan di lag Watford vs Arsenal, Premier League 2021/22, Minggu (6/3/2022).

Pertandingan itu dimenangkan Arsenal dengan skor tipis 3-2. Meski begitu, pertandingan tidak berjalan mudah, mereka membiarkan Watford memberikan perlawanan.

Untungnya, gol ketiga Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli (52′) jadi penentu kemenangan di laga ini. Jika tidak, laga mungkin berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dalam proses gol ketiga inilah Arteta terlibat langsung dalam peran ball boy di tepi lapangan, apa katanya?

Kesempatan dan kecepatan

Saat itu, bola meluncur ke luar lapangan ketika Arsenal mendapatkan momentum ofensif. Menariknya, bola mengarah ke tempat Arteta berdiri. Arteta dengan cepat mengambil bola dan menyerahkannya kepada Bukayo Saka.

Selanjutnya, Saka melakukan lemparan ke dalam juga dengan cepat. Arsenal berhasil meneruskan momentum ofensif dan akhirnya berujung pada gol Bukayo Saka.

“Saya melihat kesempatan dan saya berada di posisi itu karena saya tidak cukup seang dengan apa yang saya lihat di lapangan,” ujar Arteta.

“Saya hanya ingin memanfaatkan keuntungan dan sisanya para pemain melakukan yang biasa mereka lakukan.”

Belum sempurna

Kemenangan atas Watford ini semakin menunjukkan ketangguhan mentalitas Arsenal. Pertandingan tidak berjalan mudah, Watford bermain habis-habisan, untungnya Arsenal bisa menjaga keunggulan.

“Banyak hal positif dari permainan kami secara umum, dalam peluang-peluang kami, kami juga mencetak beberapa gol indah. Namun, kami tidak sepenuhnya mengontrol pertandingan dan saya tidak senang untuk itu,” lanjut Arteta.

“Begitu kami mencetak gol ketiga, saya kira seharusnya kami memberikan permainan yang jauh berbeda. Namun, kami justru tidak bisa mengontrol pertandingan, kami terburu-buru, dan permainan kami buruk,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?