Arteta Konfirmasi Sempat Lirik Coutinho, tapi Kok Batal?

admin - Liga Inggris

Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada pekan ke-30 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa Arsenal sempat tertarik merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona. Sayangnya, The Gunners mengambil keputusan lain karena beberapa faktor.

Kini, Coutinho bermain untuk Aston Villa dan jadi salah satu transfer musim dingin terbaik. Januari 2022, Villa meminjam Coutinho dari Barca sampai akhir musim ini.

Awalnya Coutinho diduga bakal kesulitan, dia sudah lama tidak bermain di Barca dan dianggap sebagai pembelian gagal di sana. Namun, di luar dugaan, performa Coutinho di Inggris langsung mencuri perhatian.

Sempat dilirik

Nama Coutinho sempat dihubungkan dengan beberapa klub Premier League sebelum menuntaskan transfer ke Villa. Dia sempat dikabarkan akan pulang ke Liverpool, termasuk dihubungkan dengan Arsenal.

Bahkan, kabarnya Arsenal adalah salah satu yang menaruh minat kepada Coutinho. Arteta memang membutuhkan gelandang serang sejak musim lalu.

Kini, Arteta mengonfirmasi langsung bahwa Arsenal memang sempat tertarik, tapi pada akhirnya mereka memilih pemain lain.

“Kami mengamati banyak pemain berbeda dengan kualitas yang jelas dia [Coutinho] punya. Namun, pada akhirnya kami memilih opsi lain,” ujar Arteta di Arsenal.com.

Ancaman Coutinho

Coutinho sudah menempuh 9 pertandingan bersama Villa. Dia berkontribusi dengan 4 gol dan 3 assists, angka yang cukup bagus untuk ukuran pemain yang lama tidak merumput.

Arsenal akan menghadapi Aston Villa, Sabtu (19/3/2022) besok. Arteta mengakui Coutinho jadi salah satu pemain yang harus diwaspadai.

“Dia punya kemampuan untuk mencetak gol dan menciptakan peluang, membuka ruang kosong yang awalnya tidak terlihat,” sambung Arteta.

“Itulah kualitas yang dia punya ketika dia masih membela Liverpool,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?