Arteta Merasa Arsenal Tidak Pantas Kalah, Lalu Apa yang Salah?

robin - Uncategorized

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal mulai kehilangan momentum positif di Premier League dengan dua kekalahan beruntun. Hasil negatif ini berdampak buruk pada kepercayaan diri para pemain.

Pasukan Mikel Arteta keok di kandang Manchester United (3/12), lalu takluk dari Everton beberapa hari setelahnya (7/12). Dua kekalahan beruntun ini merusak momentum tim.

Betapa tidak, Arsenal sempat melaju apik dalam beberapa pertandingan tanpa kekalahan. Arteta tampak mulai menemukan racikan terbaiknya.

Namun, laju apik itu terhenti di hadapan Liverpool setelah jeda internasional, dan setelahnya Arsenal menelan dua kekalahan beruntun tersebut.

Layak dapat lebih

Arteta menegaskan bahwa kekalahan tidak bisa diterima di Arsenal. The Gunners ingin memenangi setiap laga, dua kekalahan beruntun itu menodai kepercayaan diri tim.

“[Dua kekalahan itu] menyakitkan, dan semakin menyakitkan karena cara kami kalah dalam dua laga tersebut,” buka Arteta di Arsenal.com.

“Sebab tim kami sedang melaju apik dan hasil buruk itu terasa menyakitkan. Dalam dua pertandingan itu, saya merasa kami layak mendapatkan hasil lebih baik.”

Tidak ada yang disalahkan

Menurut Arteta, Arsenal seharusnya bisa menang, tapi ada masalah-masalah di lapangan yang membuat mereka gagal melakukannya. Meski begitu, dia tidak mau menyalahkan siapa pun terkait hasil buruk tersebut.

“Lawan MU kami layak mendapatkan hasil lebih baik, dan lawan Everton jauh lebih layak lagi. Namun, kami tidak bisa mendapatkannya dan kami harus mencari solusinya,” sambung Arteta.

“Inilah realitas kondisi kami. Inilah faktanya dan kami ingin mengubah itu. Sekarang tantangan kami adalah bermain lebih baik dan lebih konsisten,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?