Arteta Sambut Bahagia Kehadiran Ben White di Arsenal

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang bisa mendatangkan Ben White dan menyebut gaya main sang bek memang cocok bagi The Gunners.

Arsenal pantas bahagia. Sebab mereka berhasil menjadi klub yang berhak untuk memboyong Ben White dari Brighton.

Sebelumnya bek 23 tahun tersebut memang diincar oleh sejumlah klub. Arsenal akhirnya bisa meresmikan transfer White pada hari Jumat (30/07/2021) ini.

Tak disebut berapa mahar yang harus dibayarkan Arsenal. Namun kabarnya mereka harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta pounds.

Arteta Senang Arsenal Boyong Ben White

Kehadiran Ben White otomatis membuat Mikel Arteta merasa bahagia. Menurutnya, Ben memang masih muda tetapi ia sudah memiliki banyak pengalaman bagus di level tertinggi.

“Ben adalah target utama bagi kami dan sangat bagus bahwa kami telah menyelesaikan perekrutannya. Ben telah dididik dengan dua klub yang yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir,” bukanya pada situs resmi Arsenal.

“Ia telah diuntungkan dengan dua barisan tim pelatih yang sangat bagus dan telah menunjukkan dengan Brighton dan dipinjamkan ke Leeds betapa ia adalah bakat yang kuat,” puji Arteta.

Ben Cocok Dengan Arsenal

Mikel Arteta juga punya alasan lain mengapa ia sangat senang dengan perekrutan Ben White. Menurutnya bek timnas Inggris itu memiliki gaya main yang sesuai dengan permainan Arsenal.

“Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan kami. Dan tentu saja, ia masih muda,” serunya.

“Jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini. Kami semua tak sabar melihat Ben menjadi pusat rencana jangka panjang masa depan kita,” tandas Arteta.

Di Arsenal, Ben White diberi kontrak jangka panjang. Ia akan memakai jersey nomor 4.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?