Arteta Singgung Desain dan Rencana Jangka Panjang Arsenal, tapi …

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta buka suara soal rencana jangka panjang Arsenal untuk kembali ke level top. The Gunners sempat kesulitan awal musim ini, posisi Arteta juga terancam.

Arsenal memulai musim 2021/22 dengan buruk. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League dan sempat terpuruk di zona degradasi.

Saat itu suara protes pemecatan Arteta mulai disuarakan. Fans Arsenal menilai tidak ada perkembangan signifikan di bawah sang pelatih.

Untungnya, Arteta bisa membalikkan keadaan dengan memperbaiki laju Arsenal dengan berbalik meraih 3 kemenangan beruntun di liga.

Ada rencana jangka panjang, tapi …

Desakan pemecatan Arteta sempat menuai respons pro-kontra. Saat itu Arteta dianggap tidak cocok untuk tim. Arsenal membutuhkan perkembangan instan, sedangkan Arteta diyakini hanya menawarkan proyek jangka panjang.

“Memang ada rencana yang sudah berjalan, tapi yang benar-benar penting untuk berkembangan rencana itu adalah masa kini,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Dan kami harus fokus pada apa yang kami lakukan sekarang, sebab sisanya sudah didesain, direncanakan, dan dipikirkan.”

“Yang akan membantu kami mewujudkan rencana itu adalah masa kini, jadi itulah yang jadi fokus kami,” imbuhnya.

Butuh dukungan fans

Selain itu, meski diserang kritik habis-habisan, Arteta mengaku sangat membutuhkan dukungan fans. Dia kesulitan mengembangkan tim karena tidak mendapatkan dukungan penuh fans sejak pandemi.

“Saya selalu berkata bahwa saya sudah berada di sini selama 18 atau 20 bulan dan selama 16 atau 17 bulan dalam masa itu kami tidak bisa mendapatkan dukungan fans,” lanjut Arteta.

“Mustahil membangun tim dalam kondisi seperti itu, sebab fans adalah bagian terbesar dari fondasi kami dan ketika mereka bersama kami, mereka mendukung apa yang kami lakukan,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?